Peningkatan Jalan Eks Program TMMD Suka Makmur-Karang Tengah Dapat Jatah 1 Km

Peningkatan Jalan Eks Program TMMD Suka Makmur-Karang Tengah Dapat Jatah 1 Km

Jalan eks TMMD menjadi jalan setapak lagi pasca diabaikan pemerintah daerah--

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID- Di TA 2023 ini pemerintah daerah Kabupaten BU melalui peran Dinas Transmigrasi BU akan mengakomodir peningkatan terhadap akses jalan eks program TMMD yang penghubung Desa Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat dengan Desa Karang Tengah, Kecamatan Putri Hijau.

Sesuai data dan informasi yang berhasil dihimpun oleh RadarUtara.ID Rabu (5/4) hari ini. Peningkatan di tahap awal yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah itu nantinya berupa pengerasan atau pengoralan dengan volume sepanjang 1 Km.

"Sudah dilaksanakan titik nol oleh Dinas Transmigrasi BU kepada rencana peningkatan jalan eks program TMMD yang menghubungkan jalan kita di Desa Suka Makmur ke Desa Karang Tengah, ini sebanyak 1 Km," ungkap Kades Suka Makmur, Mitra Sadewa.

Diakui Mitra, total keseluruhan volume jalan yang sebelumnya dibangun pada era program TMMD ini mencapai sekitar 7 Km. Dengan direalisasikannya kegiatan pengerasan di tahun, ini maka kata Mitra, masih ada sisa kekurangan sekitar 6 Km lagi badan jalan yang harus dikeraskan.

"Sisa 6 Km jalan yang belum tercover di tahun ini akan kita usulkan kembali melalui kesempatan berikutnya. Bisa melalui APBD perubahan tahun, ini atau APBD murni tahun 2024 mendatang. Intinya kita berharap pengerasan kepada jalan eks TMMD ini bisa direalisasikan tuntas," pungkasnya.

BACA JUGA:Kades Suka Makmur Minta Peningkatan Jalan TMMD

Terpisah Kades Karang Tengah, Ndaru Utomo, menyampaikan harapan yang sama. Ndaru berharap, pengerasan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Transmigrasi sepanjang 1 Km kepada jalan eks TMMD ini bisa dilanjutkan sampai tuntas melalui alokasi anggaran di tahun berikutnya.

"Dari 1 Km yang akan dikerjakan tahun ini. Kira harapkan bisa dilanjutkan lagi di APBD perubahan atau murni di TA 2024. Intinya kami berharap pengerasan kepada akses jalan penghubung antara Desa Karang Tengah dengan Desa Suka Makmur ini bisa dilaksanakan sampai tuntas," demikian Ndaru. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: