Ikuti Cara ini Kalau Kamu Ingin Punya Alis Tebal, Dijamin Ampuh

Ikuti Cara ini Kalau Kamu Ingin Punya Alis Tebal, Dijamin Ampuh

Ikuti Cara Ini Kalau Ingin Punya Alis Tebal--

RADARUTARA.ID - Memiliki alis tebal dan rapi merupakan impian sebagian orang. Tidak heran, banyak perusahaan kosmetik memasarkan berbagai jenis riasan yang bisa membuat alis tampak tebal secara instan.

Meski demikian, menggunakan riasan untuk mempertebal dan mempercantik alis terkadang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Bukan cuma itu, bentuk alis juga kadang tidak sama antara yang kiri dan kanan saat kamu membubuhkan riasan.

Untuk menyiasatinya, ada sejumlah cara alami yang diyakini bisa membuat alis tumbuh lebat. Berikut ini RADARUTARA.ID rangkum beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bulu di alis mata tumbuh tebal secara alami.

1. Minyak kelapa

Cara menebalkan alis dan bulu mata yang pertama adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Kamu bisa menggunakan minyak kelapa dalam bentuk serum ataupun murni. Tahukah kamu, minyak kelapa sudah terbukti aman digunakan dan mempunyai berbagai macam manfaat untuk membantu menjaga kesehatan bulu mata dan alis.

Minyak kelapa diketahui memiliki kandungan asam laurat yang cukup tinggi. Di mana kandungan ini mudah diserap oleh batang rambut. Sehingga dapat membantu melindungi rambut dari kerusakan protein akibat zat kimia dalam make-up remover maupun sabun pembersih wajah.

Dengan menggunakan minyak kelapa ke alis dan bulu mata secara rutin, mampu membantu menguatkan serta mengurangi kerontokan. Sehingga dapat membuat alis dan bulu mata menjadi terlihat lebih tebal.

Tak hanya itu, minyak kelapa juga bisa membantu melindungi bulu mata dan alis dari infeksi kelopak mata yang kerap menyebabkan kerontokan. Sebab, minyak kelapa memiliki sifat antimikroba dan antijamur.

 

2. Minyak jarak

Cara kedua yang bisa kamu ikuti yaitu dengan menggunakan minyak jarak murni atau minyak kastor. Minyak yang berasal dari pohon jarak ini mengandung 90% asam risinoleat di dalamnya. Walaupun penelitian tentang manfaat asam risinoleat terhadap kerontokan rambut masih terbatas, namun minyak jarak sudah digunakan oleh banyak orang.



Namun perlu diperhatikan, pastikan kalian menggunakan minyak jarak murni atau minyak kastor. Sebab, minyak jarak yang sudah dicampur memungkinkan akan menyebabkan terjadinya iritasi. Bahkan minyak tersebut tidak akan bisa memberikan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:Benarkah Kentut dalam Air Membatalkan Puasa? Ini Penjelasan Buya Yahya dan UAS

3. Minyak zaitun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: