Efisiensi Waktu, Desa Diminta Rapel Penyaluran BLT-DD

Efisiensi Waktu, Desa Diminta Rapel Penyaluran BLT-DD

BLT Dana Desa tahun 2023--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Hampir sebagian besar desa telah menerima dana transfer BLT-DD ditahap awal TA 2023.

Total dana transfer BLT-DD yang diterima oleh setiap desa untuk tahap di awal, ini mengcover untuk jatah selama 5 bulan. Hanya saja dalam realisasinya di tahap awal ini, desa dianjurkan maksimal hanya dapat Merapel penyaluran BLT-DD di tahap awal untuk jatah selama 3 bulan.

"Regulasinya sudah seperti itu, jadi untuk yang 3 bulan disalurkan sekaligus dan untuk sisanya disalurkan perbulan,"ungkap Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, melalui Kasi PMD, Puji Widodo.

Dikatakan Puji, sejauh ini sudah ada tiga desa di wilayah kerjanya yang sudah merealisasikan program BLT-DD di tahap awal TA 2023. Tiga desa, itu diantaranya Desa Urai, Desa Talang Baru dan Desa Bukit Indah.

"Ketiga desa ini sudah menyalurkan BLT-DD-nya untuk jatah 3 bulan sekaligus," terangnya.

Lebih jauh Puji berharap, bagi desa lainnya yang sudah menerima dana transfer BLT-DD dianjurkan untuk segera melaksanakan penyaluran kepada KPM.

"Tak usah ditunda. Untuk desa lainnya yang sudah menerima dana transfer kami harap segera melakukan penyaluran BLT-DD kepada KPM yang sudah ditetapkan sebelumnya. Minimal jatah 3 bulan terakhir yang sudah terlambat segera direalisasikan," demikian Puji. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: