Didatangi BNPB, Kades : Semoga Jembatan Gantung Terealisasi Ditahun Depan

Didatangi BNPB, Kades : Semoga Jembatan Gantung Terealisasi Ditahun Depan

Jembatan gantung Desa Gembung Raya putus terbawa air luapan sungai beberapa waktu lalu--

NAPAL PUTIH, RADARUTARA.ID- Kesekian kali, BNPB melakukan peninjauan akses jembatan gantung di Desa Gembung Raya, Kecamatan Napal Putih.

Kades Gembung Raya, Suparno, berharap, respon yang dilakukan oleh pemerintah melalui BNPB terhadap kondisi akses jembatan gantung di desanya, ini tidak sebatas peninjauan saja.

Tetapi Kades ingin, peninjauan yang dilakukan oleh pihak BNPB untuk kesekian kalinya itu dapat dibarengi dengan tindakan konkret.

"Kesekian kalinya kita dampingi pihak BNPB melakukan peninjauan akses jembatan gantung di desa kami yang sempat rusak akibat banjir. Katanya di TA 2024 nanti akan diupayakan peningkatan kepada fisik bangunan jembatan," ungkap Kades.

Diakui Kades, peningkatan kepada fisik bangunan jembatan gantung di desanya sangat diharapkan. Selain karena kondisi fisik jembatan yang sebelumnya sudah pernah putus akibat terjangan banjir.

Peningkatan terhadap bangunan jembatan juga diharapkan bisa mendorong masyarakat dalam meningkatkan hasil produksi perkebunannya yang dikeluarkan.

Karena selama ini hasil produksi masyarakat dikeluarkan terbatas dan memakan biaya operasional yang cukup besar. Akibat kondisi jembatan yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

"Kami berharap kapasitas jembatan bisa ditingkatkan. Supaya kedepannya kendaraan roda empat bisa masuk. Mengingat hasil produksi perkebunan kelapa sawit milik masyarakat di sebarang terus meningkat. Sehingga harus didukung dengan infrastruktur jembatan yang lebih besar," harapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: