Jelang Ramadhan, Tripika Minta Seluruh Tempat Hiburan Ditutup

Jelang Ramadhan, Tripika Minta Seluruh Tempat Hiburan Ditutup

Jajaran trpika Putri Hijau saat mendatangi tempat hiburan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas menjelang bulan suci Ramadhan--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Patroli gabungan telah dilaksanakan oleh jajaran Tripika di Kecamatan Putri Hijau pada hari Sabtu (18/3) malam tadi.

Dari kegiatan patroli yang digelar dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) menjaga situasi Kamtibmas memasuki bulan Ramadhan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH dan turut didampingi oleh Kasi Trantib Pemerintah Kecamatan Putri Hijau serta jajaran TNI AD dari Koramil 423-04 Putri Hijau.

Ditemukan beberapa tempat hiburan malam di wilayah Kecamatan Putri Hijau yang masih terlihat beraktivitas seperti biasa.

Satu persatu tempat hiburan di wilayah Kecamatan Putri Hijau yang masih terlihat beraktivitas itu pun, langsung didatangi oleh petugas gabungan untuk diberi himbauan.

"Seluruh tempat hiburan malam di Putri Hijau yang masih beraktivitas kita datangi satu-persatu dan kita beri himbauan tegas," ujar Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH.

Ditegaskan Kapolsek, Patroli gabungan yang dilakukan bersama jajaran Tripika ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang kondusif menjelang bulan suci Ramadhan.

Selain melakukan pendataan, Kapolsek juga sempat melakukan komunikasi dan memberi penegasan kepada seluruh pemilik tempat hiburan di wilayah hukumnya dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas khususnya berkaitan dengan penyakit masyarakat (Pekat).

"Pada intinya kami tidak akan segan menempuh tindakan hukum apa bila ada pihak-pihak yang mencoba membuat situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Putri Hijau tidak kondusif menjelang, pada saat atau setelah bulan suci Ramadhan," tegasnya.

Lebih jauh Kapolsek, memastikan. Tidak ada tempat hiburan prioritas dalam pelaksanaan Patroli gabungan dalam rangka Cipkon menjelang bulan suci Ramadhan di wilayah hukumnya tersebut.

Diakui Kapolsek, seluruh lokasi tempat hiburan malam yang berpotensi menimbulkan gangguan situasi Kamtibmas telah didatangi oleh petugas dan mendapatkan penegasan yang sama.

"Tidak ada yang prioritas. Seluruh tempat hiburan kita datangi. Kami berharap selama bulan suci Ramadhan berlangsung nanti tidak ada lagi tempat hiburan malam yang beraktivitas seperti yang kita temukan malam tadi. Intinya selama bulan suci Ramadhan seluruh tempat hiburan malam kita minta tutup. Dan lebih lanjut, kami akan memantaunya lewat Patroli rutin yang dilaksanakan petugas," demikian Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: