Gunakan Aplikasi Ini Untuk Memutar Video YouTube di Latar Belakang Tanpa Harus Berlangganan Premium

Gunakan Aplikasi Ini Untuk Memutar Video YouTube di Latar Belakang Tanpa Harus Berlangganan Premium

Gunakan Aplikasi Ini Untuk Memutar Video YouTube di Latar Belakang Tanpa Harus Berlangganan Premium--

RADARUTARA.ID - Aplikasi YouTube sangat memungkinkan kita untuk menonton dan menikmati berbagai macam video mulai dari video musik hingga berita, dokumenter, bahkan film. 

Namun, salah satu kelemahan utama platform ini adalah Anda harus berlangganan YouTube Premium untuk menikmati pemutaran di latar belakang, yang memungkinkan Anda dapat terus menonton video sambil menggunakan aplikasi lain atau dengan ponsel terkunci. 

Untungnya, ada beberapa cara untuk memutar YouTube di latar belakang secara gratis di Android.

Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan menggunakan browser web yang mendukung mode Picture-in-Picture (PiP) Android. Pada artikel ini, kita akan menjelajahi tiga browser web yang dapat memutar YouTube di latar belakang dan bagaimana cara menggunakannya:

1. VIVALDI

Browser pertama dalam daftar ini adalah Vivaldi yang merupakan browser gratis untuk memutar audio YouTube di latar belakang dan berfungsi dengan sangat baik. 

Selain memungkinkan Anda untuk mendengarkan konten saat menggunakan aplikasi lain, Anda juga dapat melanjutkan mendengarkan dengan layar mati. 

Untuk menggunakan Vivaldi untuk tujuan ini, Anda perlu mengunduhnya secara gratis dari Google Play Store. Dan ubah pengaturan browser untuk memastikan semuanya berfungsi dengan benar.

2. FIREFOX

Aplikasi kedua yang bisa digunakan adalah Mozilla Firefox, peramban web populer untuk Android yang terkenal dengan keamanan pengguna dan perlindungan privasinya yang luar biasa. 

Firefox memungkinkan Anda menonton video YouTube di jendela kecil sambil menggunakan aplikasi lain secara gratis. Untuk menggunakan Firefox untuk tujuan ini, Anda perlu mengunduh aplikasi dari Google Play Store dan mencari video di versi web platform. Setelah Anda menemukan videonya, letakkan di layar penuh dan tekan tombol "Beranda" untuk membuka layar beranda.

Video akan tetap berada di jendela kecil itu saat Anda melakukan hal lain. 

Jika Anda ingin melangkah lebih jauh dan memutar YouTube saat terkunci, Anda harus menginstal ekstensi Video Background Play Fix, yang juga berfungsi dengan Vimeo. 

Ekstensi ini memerlukan izin untuk mengakses data penjelajahan dari kedua layanan tersebut. Tapi itu akan mencapai tujuannya tanpa masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: