Google Meet Hadirkan Fitur Background 360, Agar Rapat Virtual Tak Membosankan

Google Meet Hadirkan Fitur Background 360, Agar Rapat Virtual Tak Membosankan

Google Meet Hadirkan Fitur Background 360, Agar Rapat Virtual Tak Membosankan--

RADARUTARA.ID - Google baru saja meluncurkan fitur Google Meet baru yang memungkinkan Anda berbagi reaksi emoji selama rapat virtual. 

Perusahaan ini juga sekarang berencana untuk menghadirkan fitur keren lainnya ke aplikasi konferensi video, yang memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan video dengan latar belakang 360 derajat yang dinamis.

Saat ini, Google Meet memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan video dengan beberapa efek visual yang berguna, seperti latar belakang blur, filter warna, dan latar belakang statis atau video. 

Anda juga memiliki opsi untuk mengunggah latar belakang kustom Anda sendiri untuk mempersonalisasi tampilan video Anda. 

Dalam beberapa minggu mendatang, pengguna Google Meet di Android dan iOS juga akan mendapatkan akses ke latar belakang 360 derajat baru untuk mempersonalisasi feed video mereka. 

Latar belakang ini akan menggunakan giroskop dan data orientasi ponsel Anda untuk bergerak saat Anda menggerakkan ponsel, memberikan tampilan keren pada feed video Anda. 

Dilansir dari 9to5Google, Google mengatakan bahwa latar belakang 360 derajat yang akan datang adalah video dan akan bergerak 360 derajat mengikuti gerakan ponsel pengguna.

Saat diluncurkan, Google Meet akan menawarkan tiga latar belakang 360 derajat, yaitu oasis, sky city, dan mountain temple, menampilkan pemandangan yang berbeda. 

Google juga berencana untuk menambahkan lebih banyak latar belakang di masa mendatang. 

Latar belakang baru akan tersedia di Google Meet di Android dan iOS dalam beberapa minggu mendatang untuk konsumen dan pengguna Workspace berbayar.

Bersamaan dengan peluncuran fitur latar belakang baru, Google Meet juga akan mulai meminta pengguna untuk berhenti menggunakan aplikasi Meet lawas. Jika Anda masih menggunakan aplikasi lama, Anda harus beralih ke aplikasi baru (yang memiliki ikon Google Meet empat warna) dan mencopot pemasangan yang lama dari perangkat Anda. 

Ini lantaran aplikasi Meet lama tidak memiliki beberapa fitur terbaru yang tersedia di aplikasi baru, dan Google berencana untuk menghapusnya dalam beberapa bulan mendatang. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: