Mengedit File PDF Menggunakan Google Drive? Begini caranya

Mengedit File PDF Menggunakan Google Drive? Begini caranya

Mengedit File PDF Menggunakan Google Drive? Begini caranya--

RADARUTARA.ID - Google Drive telah memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna membuat catatan atau mengedit file PDF di perangkat Android Anda.

Alat anotasi ini dirancang agar memudahkan pengguna untuk melakukan pengeditan saat di perjalanan, seperti saat bepergian untuk rapat atau hal penting lainnya.

Anda bisa memulai dengan membuka lama aplikasi Google Drive, lalu klik tombol New yang terletak di sisi kiri laman dan pilih opsi File Upload. 

Selanjutnya pilih dile dengan format PDF untuk mengunggah file tersebut ke Google Drive. Bukafile tersebut dengan memilih opsi Open with Google Docs. 

Alat yang digunakan untuk mengedit itu berbentuk pena yang tersedia dalam warna merah, hitam, biru, dan hijau. Alat tersebut memiliki beberapa ketebalan yang dapat disesuaikan dengan menggunakan mouse.

Ada juga highlighter yang tersedia dalam warna kuning, hijau, biru, atau ungu. Serta penghapus yang dapat menghapus apa pun yang mungkin telah Anda buat, di samping kemampuan undo dan redo. Terakhir, ada opsi untuk menyembunyikan semua hasil edit sepenuhnya.

Pengguna dapat langsung menyimpan anotasi mereka ke file jika itu adalah PDF dan bisa membuat salinan file PDF baru dengan anotasi yang disimpan di dalamnya. 

Jika file telah selesai di edit, klik Save untuk menyimpan dokumen. File juga dapat diunduh dengan cara memilih opsi File > Download. 

Fungsi baru diluncurkan sekarang, dengan pengguna yang mengunduh versi terbaru Google Drive menjadi yang pertama menikmatinya. Namun, pengguna harus menginstal Android 6.0 Marshmallow atau lebih tinggi di perangkat mereka untuk menggunakan fitur ini. 

Pembaruan tersebut adalah salah satu dari beberapa peningkatan terbaru pada Google Drive karena perusahaan berusaha untuk memastikan layanannya tetap bermanfaat dan intuitif bagi pengguna di mana saja. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: