Berinovasi Majukan Daerah, Istri Gubernur Bengkulu Puji PKK Bengkulu Utara

Berinovasi Majukan Daerah, Istri Gubernur Bengkulu Puji PKK Bengkulu Utara

Berinovasi Majukan Daerah, Istri Gubernur Bengkulu Puji PKK Bengkulu Utara--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Dalam rangka pembinaan 10 program pokok PKK di Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2023, TP PKK Provinsi Bengkulu menggelar kunjungan ke Kabupaten Bengkulu Utara.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Hj. Derta Rohidin, di Gedung Dharma Wanita Kota Arga Makmur, Rabu (1/3/2023). 

Ada yang menarik dalam kunjungan kerja Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Hj. Derta Rohidin di Kabupaten Bengkulu Utara. Pasalnya, PKK di Kabupaten Bengkulu Utara dinilai telah melakukan terobosan untuk berinovasi dalam hal memajukan kesejahteraan masyarakat.

Tidak hanya itu, kegiatan PKK yang tersebar di masing-masing desa juga telah ikut membangun daerah ini dalam upaya pemulihan ekonomi di Kabupaten Bengkulu Utara atau pengendalian inflasi secara global.

"Sinergisitas ini telah dilakukan di beberapa kabupaten, dan akan terus berlanjut dan mengapresiasi inovasi-inovasi dari TP PKK, khususnya Kabupaten Bengkulu Utara," jelasnya.

Dalam kegiatan ini juga, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Hj Eko Kurnia Ningsih Mian menyambut baik kehadiran tim dari Provinsi Bengkulu di Bengkulu Utara. 

Istri Bupati Mian ini melaporkan beberapa program-program dan inovasi yang telah dilakukan oleh PKK Kabupaten Bengkulu Utara. 

Mulai dari pembinaan serta melakukan pemanfaatan pekarangan rumah untuk memajukan kesejahteraan keluarga tak luput disampaikan. 

Pihaknya mengakui, dengan menerapkan gerakan menanam tanaman obat serta sayuran dari PKK, kedepannya akan membawa dampak baik dan manfaat untuk masyarakat Bengkulu Utara.

"Kehadiran Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu dan rombongan tentu memberikan spirit bagi PKK Bengkulu Utara dalam menjalankan tugas serta kepeduliannya kepada masyarakat," ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Bengkulu Utara,  Arie Septia Adinata, SE, MAP menyampaikan, dengan adanya kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu, diharapkan memberikan dampak positif untuk PKK Kabupaten Bengkulu Utara dalam penanganan dan pencegahan stunting serta serta mensejahterakan masyarakat melalui pembinaan 10 program pokok PKK.

"Selamat datang di Bengkulu Utara Ibu Gubenur, semoga dengan sinergitas antara PKK Provinsi Bengkulu dengan Bengkulu Utara bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat Bengkulu Utara," katanya.

Pantauan radarutara.id, TP PKK Provinsi Bengkulu serta TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara memberikan beberapa bantuan, seperti pemberian seragam olahraga oleh Dinas Pemudaan dan Olahraga Provinsi Bengkulu, pemberian gerobak dorong untuk UMKM, bantuan berupa tanaman sayuran buahan, bantuan kegiatan ketahanan pangan keluarga senilai Rp20 juta, sembako, pemenuhan gizi anak pada ibu hamil, bantuan pendukung pengobatan untuk masyarakat senilai Rp5 juta, BPJS Ketenagakerjaan dan bantuan lainnya yang diberikan secara simbolis kepada masyarakat yang hadir. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: