Az Zahra Putri Dania Meninggal, Dunia Bulu Tangkis Tanah Air Berduka

Az Zahra Putri Dania Meninggal, Dunia Bulu Tangkis Tanah Air Berduka

Az Zahra Putri Dania Meninggal, Dunia Bulu Tangkis Tanah Air Berduka--

RADARUTARA.ID - Az Zahra Putri Dania, salah satu pebulu tangkis muda Indonesia yang bermain di sektor ganda campuran dikabarkan meninggal dunia pada Senin (27/2). 

Berita duka ini dikabarkan oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam unggahan resminya di akun Instagram @badminton.ina sekaligus menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya.

"Innalillahi wa inna ilahi rooji'un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia. Az Zahra Putri Dania yang menghembuskan nafas terakhirnya hari ini, 27 Februari 2023 dikarenakan sakit," tulis akun PBSI.

Pebulu tangkis yang bernanung di markas besar bulu tangkis di Cipayung, Pelatnas PBSI ini meninggal pada usia yang masih sangat muda yakni 19 tahun. 

BACA JUGA:Pembunuhan Sadis Terhadap Abby Choi Model Cantik Asal Hong Kong

Pemain kelahiran 28 Juli 2004 ini bergabung ke Pelatnas PBSI usai menjuarai ajak seleksi Nasional pada tahun 2022 bersama rekannya Rafli Ramanda.

Az Zahra juga banyak menorehkan prestasi sebagai salah satu pemain aset emas Tanah Air, dengan manjeadi bagian tim junior Indonesia yang meraih medali perunggu di Piala Suhadinata 2022 di Santander, Spanyol. 

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) selalu mendoakan yang terbaik untuk Az Zahra Putri Dania dan mengharapkan ketabahan dari keluarga yang ditinggalkan.

"Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggali diberi ketabahan. Amin. Selamat jalan, Dania!" demikian ucapan duka untuk Dania. 

BACA JUGA:Mengenal Sosok Abby Choi, Model Hong Kong yang Tewas Dimutilasi Eks Suami

Ucapan belasungkawa untuk pemain bulu tangkis asal Bogor itu membanjiri akun Instagram PBSI. Sejumlah warganet senantiasa memberikan doa dan menghaturkan ucapan duka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: