Sudah Didanai APBD, HUT Mukomuko Jangan Minta Sumbangan

Sudah Didanai APBD, HUT Mukomuko Jangan Minta Sumbangan

Ketua DPRD Mukomuko, M Ali Saftaini--

MUKOMUKO, RADARUTARA.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko memastikan, seluruh rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Mukomuko ke 20 sudah didanai APBD Mukomuko. Tidak ada alasan minta sumbangan dari pihak ketiga.

 

"Kami pastikan anggaran untuk HUT tahun ini seluruhnya sudah terakomodir di APBD,” kata Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, M Ali Saftaini, SE.

 

Menurut Ali, hal itu penting disampaikan karena ini merupakan bagian dari evaluasi pihaknya selama kegiatan HUT berlangsung.

Sebab perayaan HUT Mukomuko sering berbarengan  dengan turunnya harga buah sawit yang di beli sejumlah pabik di daerah ini.

 

“Seluruh kegiatan HUT menggunakan APBD. Tujuannya tidak ada lagi membebani pihak-pihak ketiga. Ini untuk menjaga jangan sampai sumbangan pihak ketiga berpengaruh dengan harga TBS kelapa sawit yang dijual masyarakat,” bebernya.

 

Termasuk untuk lokus keterlibatan masyarakat yang bersifat massa yang banyak. Pihaknya juga telah menyarankan saat di pembahasan anggaran di komisi agar tidak dipusatkan di satu titik.

Contohnya jika malam hiburan rakyat di pusatkan  di ibukota kabupaten, dalam hal ini Kota Mukomuko. 

 

Maka, kalau bisa kegiatan-kegiatan lainnya seperti tablig akbar, pengajian supaya  locusnya di kecamatan lainnya atau di luar Kecamatan Kota Mukomuko. Sehingga adanya pemerataan dan dinikmati masyarakat kabupaten Mukomuko secara luas. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: