Tahun ini Pengaspalan Jalan D4-Gembung Hingga Muara Santan Dilanjutkan

Tahun ini Pengaspalan Jalan D4-Gembung Hingga Muara Santan Dilanjutkan

Tingginya genangan lumpur di jalan utama Tanjung Muara-Gembung persulit warga mengakses jalan --

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, memastikan, di TA 2023 ini ada dua paket pekerjaan jalan yang akan dilaksanakan kembali oleh Pemkab Bengkulu Utara di wilayah kerjanya.

 

Dua paket pekerjaan jalan yang sudah diproyeksikan di TA 2023, ini diantaranya pengaspalan jalan dari Desa Tanjung Muara, Kecamatan Pinang Raya ke Desa Muara Santan, Kecamatan Napal Putih dan pengaspalan jalan lanjutan dari Desa Bukit Harapan (D4), Kecamatan Pinang Raya hingga Desa Gembung Raya, Kecamatan Napal Putih.

 

"Kedua paket kegiatan pembangunan jalan ini sama-sama akan dilaksanakan oleh Dinas PUPR BU di tahun 2023 ini," ungkap Camat.

 

Terpisah anggota DPRD BU, Febri Yurdiman, SE, membenarkan. Bahwa di rencana penggunaan APBD murni TA 2023 ini. Komisi III DPRD BU turut mendorong penuh kebijakan eksekutif dalam melanjutkan pengaspalan jalan di wilayah D4-Gembung Raya hingga Tanjung Muara ke Trans Lapindo, Desa Muara Santan.

 

"Pengaspalan jalan ke arah Gembung Raya kita lanjutkan lagi di tahun ini. Khusus lanjutan pengaspalan jalan dari D4-Gembung Raya, ini kurang lebih ada anggaran sekitar Rp 2 miliar untuk volume pekerjaan sekitar 2 Km," ujar wakil rakyat yang turut memperkuat Komisi III DPRD BU.

 

Dipastikan Febri, secara bertahap pihak legislatif akan terus mendorong penanganan infrastruktur kepada ruas jalan di wilayah pedalaman ini. Mengingat kondisi infrastruktur kepada ruas jalan tersebut masih dalam keadaan tertinggal dan menjadi kebutuhan masyarakat.

 

"Secara bertahap kita akan konsisten untuk mengalokasikan dan memberi intervensi anggaran khusus kepada ruas jalan ini. Karena infrastruktur di wilayah tersebut kondisinya memang masih sangat memprihatinkan," demikian Febri. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: