Belasan Item Bangunan Fisik Dibangun Tahun ini, Termasuk Jalan TMMD SP1-K5

Belasan Item Bangunan Fisik Dibangun Tahun ini, Termasuk Jalan TMMD SP1-K5

ILUSTRASI JALAN--

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID- Ada belasan jenis pembangunan fisik yang akan direalisasikan oleh Pemkab BU kepada wilayah Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) dan Kecamatan Putri Hijau di TA 2023 ini.

 

Berikut jenis pembangunan yang akan dilaksanakan. Diantaranya untuk Kecamatan Marga MSS ada pembangunan jalan lingkungan jalan lingkungan Desa Suka Makmur berasal dari DPRK BU, peningkatan jalan Desa Karya Bakti, Desa Suka Makmur dan Desa Suka Medan dari Dinas Transmigrasi BU terakhir, adalah revitalisasi Ponpes Babussalam.

 

Sedangkan untuk Kecamatan Putri Hijau ada pembangunan jalan lingkungan Desa Air Petai dari PUPR BU, link jalan Air Sabai-Air Pandan, jalan Karang Pulau-Karang Tengah, peningkatan jalan Kota Bani (Tugu Gajah)-Suka Baru

 

Dilanjut dari DPRKP BU ada kegiatan pembangunan rumah swadaya di Desa Air Muring, pembangunan Pamsimas di Karang Tengah, UPTD Pembibitan Perkebunan untuk ketahanan pangan, penyediaan alat tangkap nelayan tradisional.

 

Peningkatan jalan oleh Disnakertrans BU kepada jalan di Air Petai, pengerasan jalan di Desa Air Muring, pembuatan sumur bor di Desa Air Pandan.

 

Terakhir, di TA 2023 ini Pemkab BU juga akan memulai pengerasan terhadap kualitas jalan penghubung antar desa dan kecamatan yang merupakan eks program TMMD antara Desa Suka Makmur (SP1) dengan Desa Karang Tengah (K5).

 

"Alhamdulillah, melalui peran pokok pikiran rekan-rekan legislatif di DPRD BU dan didukung arah kebijakan pembangunan yang dilaksanakan oleh pihak eksekutif. Maka beberapa jenis kegiatan fisik ini bisa kita laksanakan di tahun ini," ungkap anggota DPRD BU dari Dapil IV, Febri Yurdiman, SE.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: