Apa Benar Ketindihan Itu Karena Makhluk Halus? Begini Penjelasan Ilmiahnya

Apa Benar Ketindihan Itu Karena Makhluk Halus? Begini Penjelasan Ilmiahnya

Apa Benar Ketindihan Itu Karena Makhluk Halus? Begini Penjelasan Ilmiahnya--

RADARUTARA.ID - Pernahkah kamu merasakan hal mistis yang umum terjadi yaitu ketindihan? ketindihan sendiri ialah fenomena di mana seseorang terbangun saat tidur dalam keadaan tidak bisa bergerak, berbicara dan bernafas. 

Berdasarkan mitos yang beredar terutama di Negara Indonesia, seseorang yang mengalami ketindihan ialah karena ulah makhluk halus

Melansir dari akun TikTok @tanya.bokap seorang ayah yang ditanya anak perempuannya tentang apakah ketindihan karena hantu?

Sang ayah pun menjelaskan bahwa merasa ketindihan itu sebenarnya adalah proses survival di dalam tubuh manusia. Pada saat orang ketindihan itu pembuluh darahnya tertahan atau terhambat. 

BACA JUGA:Rawang Rumbai di Bengkulu Utara, Tak Terjamah, Mistis dan Penuh Misteri

Jika hal ini dibiarkan agak lama, kemungkinan besar akan menyebabkan matinya organ-organ. Bayangkan saja jika ketindihannya pembuluh darah yang ke otak, maka otaknya akan mati begitu juga orangnya. 

Tubuh manusia itu memiliki penyelamatan atau sistem emergency yang tingkat tinggi. Emergency tingkat tingginya adalah dengan memasukkan ketakutan ke dalam otak manusia. 

Kalau dipersentasekan, manusia itu 60 persen akan patuh dengan ketakutan. Pada saat ketindihan dan pembuluh dara kamu sudah emergency akan terhenti, kemudian kamu dikasih pikiran sesuatu yang menyenangkan seperti sedang jalan-jalan atau sebagainya maka kamu akan tetap pada posisi tersebut.

BACA JUGA:Orang Rusia Kagum dengan Indonesia karena Hal Misterius

Beda halnya jika kamu dikasih ketakutan, seperti ditakut-takuti adanya hantu atau genderuwo di hadapanmu, otomatis kamu akan langsung berubah posisi. Ketika berubah posisi itulah pembuluh darahmu akan berjalan normal kembali, sehingga kamu selamat. 

Itulah hal yang perlu dipahami, bahwa merasa ketindihan itu adalah sistem untuk menyelamatkan diri sendiri dari terhambatnya pembuluh darah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: