Viral! Kisah Misteri Warga Banjarmasin Terbang dari London ke Saranjana, Sebuah Kota Modern Tak Kasat Mata

Viral! Kisah Misteri Warga Banjarmasin Terbang dari London ke Saranjana, Sebuah Kota Modern Tak Kasat Mata

Viral! Kisah Misteri Warga Banjarmasin Terbang dari London ke Saranjana, Sebuah Kota Modern tak Kasat Mata--

Lalu petugas mengecek dan mengatakan bahwa masih ada 1 bangku lagi yang kosong dan bisa ditempati. Ia langsung membeli tiket itu dan menaiki pesawatnya. Dan pada saat itu tidak diceritakan secara detail jenis pesawat yang dinaiki. 

Akhirnya pria tadi mendarat di Kota Saranjana, namun peradaban di Kota itu yang sangat modern membuatnya kaget bukan kepalang, karena untuk zaman 1970-an model gedungnya sudah sangat megah dan kokoh. Bahkan telah ada kendaraan yang terbang seperti drone, bisa dikatakan Kota Saranjana diibaratkan sebagai future city. 

Dia pun heran dan berfikir kenapa bisa Kota Saranjana sangat maju dan melebihi Inggris, namun lantaran perjalanannya yang jauh membuatnya mengurungkan niat untuk bertanya lebih lanjut. 

Setelah itu ia pun memesan taksi dari airport, setelah taksi yang akan ditumpanginya sampai dan supir bersedia mengantarkannya ke Banjarmasin maka taksi pun mulai melaju. 

Namun ditengah perjalanan supir taksi itu bertanya apakah ia akan membayar dengan uang rupiah, pria itu pun berfikir mungkin karena ia dari London jadi supir taksi mengira ia akan membayar menggunakan dollar, lalu dia berkata kepada supir taksi bahwa ia akan membayar menggunakan uang rupiah. 

Ketika sampai di Banjarmasin sosok pria yang dikisahkan pun bertanya kepada teman-temannya apakah pernah mengunjungi Kota Saranjana, anehnya tidak ada satupun teman-temannya yang tahu dimana Kota Saranjana itu.

Ia pun menjelaskan panjang lebar mengenai kota Saranjana, dan teman-temannya pun sepakat untuk mengunjungi kota Saranjana karena penasaran dengan ceritanya. 

Sesampainya di Kota Saranjana yang dibicarakan, ternyata yang ada di sana hanyalah tanah kosong, jembatan, dan tidak ditemukan bangunan megah.

Pada saat itulah orang mulai membicarakan bahwa Kota Saranjana adalah kota gaib. 

Menurut sang ayah dalam video TikTok tersebut, Kota gaib di Indonesia ini sebenarnya banyak, seperti yang ada di pantai selatan. Namun kota gaib itu memang dihuni oleh jin, berbeda dengan Kota Saranjana karena penghuninya terlihat secara nyata.

Sang ayah pun memberikan teori konspirasi terkait Kota Saranjana yang disebut sebagai kota gaib ini bahwa ada ilmuwan yang mengatakan Indonesia adalah negara yang sangat modern. 

"Nah bapak mikirnya, tapi ini konspirasi di kepala bapak aja, bahwa iluwan yang mengatakan bahwa Indonesia itu dulunya adalah Kota Atlantis yang sudah sangat modern, itu mungkin benar gitu loh dan ada beberapa yang sisanya itu, salah satunya adalh Saranjana," ucap sang ayah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: