Viral! Kisah Misteri Warga Banjarmasin Terbang dari London ke Saranjana, Sebuah Kota Modern Tak Kasat Mata

Viral! Kisah Misteri Warga Banjarmasin Terbang dari London ke Saranjana, Sebuah Kota Modern Tak Kasat Mata

Viral! Kisah Misteri Warga Banjarmasin Terbang dari London ke Saranjana, Sebuah Kota Modern tak Kasat Mata--

RADARUTARA.ID - Baru-baru ini Kota Saranjana menjadi viral diperbincangan lantaran foto seorang perempuan di media sosial.

Faktanya pemandangan di belakang perempuan itu ialah hutan, namun di foto tampak seperti pemandangan yang disebut Kota Saranjana di malam hari. 

Sontak saja warganet langsung beranggapan bahwa itu adalah Kota Saranjana, sebuah kota modern tak kasat mata. 

Kota yang disebut-sebut sebagai kota gaib ini pun juga viral di TikTok.

Dikutip dari akun TikTok @tanya.bokap, seorang ayah ditanya oleh anaknya mengenai Kota Saranjana yang baru-baru ini ramai dibicarakan. 

Sang ayah mengisahkan Kota Saranjana telah ada sejak dulu dan digambarkan sebagai kota yang modern. Pada tahun 1970-an kota Saranjana ramai dibicarakan karena ada satu cerita yang diluar nalar manusia. 

Bermula dari orang Indonesia yang kebetulan berasal dari Banjarmasin, Kalimantan, namun saat itu tinggal di London dan memutuskan untuk kembali ke Indonesia.

Diketahui zaman itu jika perjalanan dari London, Inggris ke Indonesia maka harus melalui atau transit di Singapura.  Ketika pria itu akan membeli tiket, dia melihat ada loket penerbangan yang menjual tiket 'Saranjana, Indonesia'. 

Dia pun tidak paham apakah di Indonesia benar-benar ada Kota yang bernama Saranjana, akhirnya dia tanyakan ke petugas loket itu:

"Saranjana ini di mana ya?" tanyanya. 

"Di Kalimantan pak," jawab petugas loket.

"Oh, Kalimantannya di mana?" tanya pria itu lagi.

"Di Kalimantan Selatan pak," ucap petugas loket. 

Mendengar nama Banjarmasin, pria itu pun menanyakan apakah dia bisa naik pesawat itu dan langsung terbang ke Banjarmasin tanpa transit ke Singapura terlebih dahulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: