Kabar Gembira! Pendaftaran Beasiswa LPDP Dibuka Besok, Simak Persyaratannya Disini

Kabar Gembira! Pendaftaran Beasiswa LPDP Dibuka Besok, Simak Persyaratannya Disini

Kabar Gembira! Pendaftaran Beasiswa LPDP Dibuka Besok, Simak Persyaratannya di Sini--

RADARUTARA.ID - Beasiwa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2023 tahap I yang dikelola oleh Kementrian Keuangan (Kemenkeu) akan dibuka besok, Rabu (25/1) dan berakhir pada Sabtu (25/2).

Program ini telah beroperasi sejak tahun 2012 dan diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang magister S2 dan doktor S3. 

Selain mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi di kampus ternama baik dalam maupun luar negri, LPDP juga memberikan tunjangan hidup.

Informasi mengenai pendaftaran beasiswa LPDP 2023 ini tercantum dalam situs resmi LPDP Kemenkeu, bahwa pendaftaran tahap 1 dimulai pada 25 Januari 2023. Sedangkan pendaftaran tahap 2 akan dibuka pada 9 Juni 2023.

Kemenkeu menyebutkan bahwa alokasi anggaran beasiswa LPDP ini masuk ke dalam total anggaran pendidikan nasional senilai Rp608,3 triliun seperti yang diusulkan RAPBN 2023. 

Pada tahun 2023 ini, pemerintah akan membuka beasiswa bagi 3.256 mahasiswa. Sementara 7.047 mahasiswa yang telah mendapatkan beasiswa akan terus dipertahankan. Data yang terhimpun sejak tahun 2013 sampai 2021, pemerintah sudah memberikan beasiswa LPDP melalui Kemenkeu kepada sekitar 29.879 orang. 

Bagi yang ingin melanjutkan studi dengan beasiswa LPDP 2023 dari Kemenkeu, maka perlu memperhatikan persyaratannya terlebih dahulu yaitu:

1. Alumni program D4/S1 atau S2 dari perguruan tinggi terakreditasi;

2. Tidak sedang menempuh studi degree/non-degree baik S2 maupun S3;

3. Tidak sedang mendaftar, menerima atau akan menerima beasiswa lain;

4. Bagi lulusan universitas luar negri, wajib melampirkan hasil penyerataan ijazah dan konversi IPK;

5. Melengkapi profil pendaftaran;

6. Menandatangi surat pernyataan;

7. Menuliskan komitmen kembali ke Indonesia, rencana pascastudi dan rencana kontribusi setelah menyelesaikan studi;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: