Berbagai Tradisi Malam Pertama di Dunia, di Indonesia Pengantin Perempuan Diajari Begitu

Berbagai Tradisi Malam Pertama di Dunia, di Indonesia Pengantin Perempuan Diajari Begitu

Berbagai Tradisi Malam Pertama di Dunia, di Indonesia Pengantin Perempuan Diajari Begitu--

RADARUTARA.ID - Malam pertama pernikahan merupakan salah satu moment yang sangat spesial bagi pasangan suami istri. Setiap negara atau budaya memiliki tradisi yang berbeda-beda dalam merayakan Malam pertama pernikahan. 

Berikut ini adalah beberapa tradisi malam pertama pernikahan yang terkenal di dunia:

1. Di India, tradisi malam pertama pernikahan disebut "Suhaag Raat" yang artinya malam keberuntungan. Pada malam tersebut, pasangan suami istri akan mengenakan pakaian adat India yang indah dan akan diiringi oleh lagu-lagu yang meriah.

2. Di Turki, tradisi malam pertama pernikahan disebut "Yeni Gun" yang artinya hari baru. Pada malam tersebut, pasangan suami istri akan diberi makanan khas Turki seperti baklava dan arak oleh keluarga dan teman-teman dekat.

BACA JUGA:Selain Pengantin Baru Kabur, Ini Deretan Tragedi Pengantin yang Bikin Heboh

3. Di Cina, tradisi malam pertima pernikahan disebut "Xi Peng Ye" yang artinya malam di mana pasangan suami istri akan menikmati hidangan yang lezat bersama keluarga dan teman-teman dekat.

4. Di Jepang, tradisi malam pertama pernikahan disebut "Miyamairi" yang artinya malam di mana pasangan suami istri akan mengunjungi tempat suci untuk memberikan ucapan terima kasih kepada dewa atas keberuntungan yang telah diberikan.

5. Di Arab Saudi, tradisi malam pertama pernikahan disebut "Fatihah" yang artinya malam di mana pasangan suami istri akan diberikan makanan yang lezat oleh keluarga dan teman-teman dekat. Selain itu, pasangan suami istri juga akan diberikan hadiah berupa barang-barang mewah seperti emas atau perhiasan.

6. Di Amerika Serikat, tradisi malam pertama pernikahan biasanya hanya terdiri dari makan malam romantis yang dilakukan oleh pasangan suami istri di restoran atau di rumah.

BACA JUGA:Pernikahan dan Tata Cara Doa Malam Pertama bagi Pengantin Baru Sebelum Begitu

Di masyarakat Melayu khususnya Brunei Darussalam, tradisi malam pertama pernikahan disebut "Malam Berbedak" atau "Malam Pertama". 

Pada malam tersebut, pasangan suami istri akan menjalani ritual berbedak atau penguburan bedak di wajah.

Ritual ini dilakukan oleh keluarga perempuan yang akan mengajarkan cara merias wajah kepada mempelai wanita.

Di Indonesia pada umumnya tidak ada tradisi malam pertama. Pasalnya, setelah ijab kabul sah, biasanya pasanganan suami istri sudah boleh berbaur dan tidur di kamar yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: