Ada-Ada Saja, Warga Karang Pulau Laporkan Monyet dan Tawon ke Polisi

Ada-Ada Saja, Warga Karang Pulau Laporkan Monyet dan Tawon ke Polisi

Personel Polsek Putri Hijau bersama warga melaksanak gotong royong sebelum mendengar aduan warga soal serangan monyet dan tawon dalam kegiatan Jumat Curhat--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID - Ada-ada saja jika menghadapi berbagai keluhan warga. Seperti yang terjadi di Kecamatan Putri Hijau. Inovasi Polri melalui Polres Bengkulu Utara yang meminta jajaran Kepolisian Sektor untuk menyambangi warga setiap hari Jumat dan mendengar keluhan, kritikan serta keinginan warga dalam menjaga situasi keamanan yang dikemas dalam kegiatan "Jumat Curhat".

Dikatakan Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH, dalam kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan Polsek Putri Hijau, diharapkan seluruh anggota Polri khususnya di tingkat Polsek dapat melaksanakan interaksi secara langsung dengan masyarakat guna mendengarkan saran, kritik, masukan serta pengaduan masyarakat terkait dengan pelayanan yang ada di kepolisian. 

"Melalui program, ini interaksi antara masyarakat dengan kita (polisi,red) bisa lebih dekat. Dengan demikian, masyarakat bisa menyampaikan segala bentuk pengaduannya langsung kepada kami, khususnya terkait pelayanan yang ada di kepolisian," ungkapnya.

Kehadiran Kapolsek yang didampingi para Kanit dan personil Bhabinkamtibmas ini menerima banyak masukan atau pengaduan dari masyarakat yang berasal unsur tokoh masyarakat dan tokoh agama di lingkungan RT 03, RT 04 hingga RT 05 Desa Karang Pulau

Pada umumnya kata Kapolsek, pengaduan yang disampaikan adalah perihal curhatan masyarakat tentang masalah gangguan Kamtibmas yang baru-baru ini kerap meresahkan masyarakat. 

"Ada masalah serangan hama monyet yang kerap merusak tanaman milik warga, persoalan ekonomi yang berkaitan dengan komoditi hasil bumi khusunya harga getah karet hingga persoalan serangan tawon yang baru-baru ini meresahkan masyarakat. Dan seluruh persoalan yang disampaikan oleh masyarakat ini telah kita tampung dan selanjutnya akan berusaha kita tindak lanjuti untuk sama-sama kita carikan solusinya," jelasnya.


Kegiatan Jumat curhat yang dilaksanan Polsek Putri Hijau di Desa Karang Pulau--

Lebih jauh ditegaskan perwira yang sebelumnya dikenal aktif di Korps Brimob Polda Bengkulu ini, program Jumat Curhat yang menjadi bagian dari instruksi Mabes Polri ini akan digelar secara rutin setiap hari Jumat oleh jajaran Polsek Putri Hijau dengan berkunjung ke seluruh desa di wilayah hukum Polsek Putri Hijau secara bergantian. 

Sebelum interaksi atau dialog bersama masyarakat, Program Jumat Curhat akan diawali dengan kegiatan gotong royong pada fasilitas umum yang ada di lingkungan desa. 

"Setiap hari Jumat, akan rutin kita laksanakan ke desa-desa secara bergantian. Bahkan tidak menutup kemungkinan, Bapak Kapolres juga akan ikut nimbrung dalam agenda Jumat Curhat ini untuk bersama-sama mendengarkan kritik, saran, masukan dan pengaduan secara langsung dari masyarakat. Mudah-mudahan dengan adanya program Jumat Curhat ini interaksi dan kemitraan antara Polri dengan masyarakat bisa lebih dekat dan membawa dampak positif terhadap pelayanan yang kami berikan," demikian Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: