Usulkan Jalan Hotmix ke APBD Kabupaten, Masyarakat Suka Mulya Gelar Musrenbangdes

Usulkan Jalan Hotmix ke APBD Kabupaten, Masyarakat Suka Mulya Gelar Musrenbangdes

Pemerintah Desa Suka Mulya melaksanakan musrenbangdes untuk usulan pembangunan tahun 2024--

GIRI MULYA, RU.ID - Peningkatan jalan hotmix menjadi harapan prioritas bagi masyarakat Di Bengkulu Utara, khususnya di Desa Suka Mulya, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara. Akses jalan yang masih minim menjadi pembahasan pokok saat digelarnya Musyawarah Rencana Pembangunan untuk Tahun Anggaran 2024.

Pasalnya, pembangunan tidak bisa tercover melalui Dana Desa, prioritas usulan disampaikan ke Musrenbangdes dengan harapan bisa dibangun oleh APBD Kabupaten Bengkulu Utara.

Kades Suka Mulya, Nirmi dalam sambutannya mengatakan, musyawarah yang dipimpin oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ini untuk diusulkan ke kabupaten, karena pembangunan yang diharapkan masyarakat tidak tercover melalui DD. Terlebih kata dia, pembangunan lainnya untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Silahkan musyawarah dan rumuskan pembangunan, karena hasilnya akan diperjuangkan di tingkat kecamatan," terangnya. 


Pemerintah Desa Suka Mulya melaksanakan musrenbangdes untuk usulan pembangunan tahun 2024--

Sementara Kapolsek Giri Mulya, Freddy Simaremare, SH yang sempat hadir sekaligus memantau jalannya musyawarah menghimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurutnya, ada beberapa poin juga yang disampaikan diantaranya, himbauan tertib hewan ternak. Menurutnya, tidak hanya soal kejadian saja, namun liarnya hewan ternak juga bakal menimbulkan perselisihan dengan tetangga.

"Tolong dijaga situasi kamtibmas, misalnya bagi warga yang memiliki hewan ternak, jangan sampai menjadi dampak kerugian dengan tetangga karena adanya kambing atau sapi yang di liar," imbaunya.


Pemdes Suka Mulya juga melakukan Penyaluran BLT DD, Bulan Oktober - Desember 2022 untuk 99 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)--

Di sesi terakhir pascadibuka acara oleh Sekretaris Camat Giri, Ketua BPD, Johan Andrianto memimpin jalannya musyawarah. Dirinya menjelaskan program yang disampaikan masyarakat melalui Musrenbangdes tahun lalu sudah ada yang terlaksana dan juga ada yang belum, mengingat keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah karena Covid-19.

Namun dirinya berpesan, apa yang sudah dibangun oleh pemerintah baik itu dari pemerintah desa maupun kabupaten untuk bersama-sama dirawat dan jaga, agar semua pembangunan bisa bertahan lama.

"Dalam usulan di musrenbangdes ini membahas tentang infrastruktur, ekonomi dan sosial untuk tahun anggaran 2024, Marilah bermusyawarah lagi mana yang perlu diprioritaskan untuk kemajuan desa suka Mulya," demikian Johan. (adv)

Hasil Usulan Prioritas Musrenbangdes Desa Suka Mulya Tahun 2024

A. Infrastruktur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: