Belum Ada Pertanggung Jawaban dari Mantan Kades Muara Santan

Belum Ada Pertanggung Jawaban dari Mantan Kades Muara Santan

Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Muara Santan yang tak diselesaikan pembangunannya oleh kepala desa periode 2016-2022.--

NAPAL PUTIH RU.ID- Dipastikan hingga memasuki bulan Desember akhir tahun anggaran 2022, ini. Keberadaan mantan Kades Muara Santan, Darwinto, belum diketahui keberadaannya.

Begitu dengan ratusan juta dana desa (DD) yang sempat raib di penghujung berakhirnya masa jabatan mantan Kades Muara Santan, itu juga belum diketahui pasti bagaimana pertanggung jawabannya.

Kepada RadarUtara.ID, Camat Napal Putih, M Abduh Sadat, M.Pd, melalui Kasi PMD, Akbal, mengatakan sampai saat, ini pihaknya juga belum mengetahui persis kemana keberadaan mantan Kades Muara Santan, itu.

Begitupun dengan ratusan anggaran DD di Muara Santan yang sempat raib di masa jabatan mantan Kades, itu juga belum diketahui pasti bagai mana pertanggung jawabannya.

"Belum ada kabar apa-apa," singkat Akbal.

Kendati demikian Akbal, memastikan roda pemerintahan di Desa Muara Santan di masa jabatan Kades periode baru saat, ini tetap berjalan normal seperti desa pada umumnya. Hanya saja kata Akbal, kegiatan yang berlangsung di masa jabatan Kades saat, ini hanya bersifat meneruskan dan merealisasikan anggaran serta kegiatan yang masih tersisa.

"Semua berjalan seperti biasa. Pemerintah desa saat, ini hanya melanjutkan sisa kegiatan yang masih bisa dilanjutkan," demikian Akbal. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: