Susun Usulan Pembangunan 2024, Warga Desa Tanjung Harapan Antusias Ikut Musrenbang

Susun Usulan Pembangunan 2024, Warga Desa Tanjung Harapan Antusias Ikut Musrenbang

Kepala Desa Tanjung Harapan, Haryanto saat menyampaikan pemaparannya di hadapan warga desa--

PADANG JAYA, RU.ID - Pemerintah Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2024, Rabu (7/12/2022) di kantor desa setempat. Terlihat antusiasme warga dan tokoh masyarakat desa mengikuti kegiatan ini.

Mewakili Camat, Sekcam Padang Jaya, Soini, SE di hadapan masyarakat menjelaskan, berdasarkan Surat Edaran Bupati Bengkulu Utara, semua desa wajib melaksanakan musrenbangdes. Semua usulan pembangunan adalah cikal bakal yang menjadi acuan pemerintah daerah melakukan penyusunan kegiatan dan penganggaran.


Sekcam Padang Jaya membuka musrenbang Desa Tanjung Harapan, Rabu (7/12/2022)--

"Jadi musrenbangdes ini merumuskan usulan prioritas pembangunan desa, yang kegiatannya tidak bisa didanai melalui dana desa (DD). Warga yang hadir adalah wakil masyarakat yang menentukan usulan yang nantinta dibawa ke tingkat kecamatan. Untuk itu susunlah skala prioritas, meskipun sudah bertahun-tahun belum terealisasi, namun jangan bosan bosan untuk mengajukan anggaran," jelasnya.

Dari hasil musyawarah, masyarakat mengharapkan usulan yang diagendakan ke musrenbang kecamatan nantinya, Desa Tanjung Harapan bisa mendapat skala prioritas pembangunan. 


Pelaksanaan musrenbang Desa Tanjung Harapan, Rabu (7/12/2022)--

Kepala Desa Tanjung Harapan, Hariyanto mengatakan, dalam musrenbangdes ini, Ia mengapresiasi masyarakat yang dengan antusias ikut serta memberikan usulan, pendapat, dan tenaga yang dapat bermanfaat bagi pembangunan desa kedepan.

"Melalui musrenbangdes ini, silakan sampaikan ide, gagasan yang lebih baik serta yang bermanfaat untuk pembangunan Desa Tanjung Harapan," terangnya.

Kegiatan musrenbang di Desa Tanjung Harapan ini dihadiri Camat Padang Jaya, Maman Suherman, S.STP diwakili Sekcamnya, Soini, SE, Kasi PMD, Kepala Desa, BPD, Tim Pendamping desa, perangkat desa, tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh masyarakat dan Bhabinkamtibmas. (adv)

Hasil Musrenbangdes TA 2024 Desa Tanjung Harapan:

A. Bidang Fisik

- Peningkatan Jalan Hotmix, Dusun 1 Volume 2,7 KM (Tanjung Harapan - Marga Sakti)

- Peningkatan Jalan Hotmix, Dusun 1-2 Volume 1 KM (Jalan Poros Desa)

- Peningkatan Jalan Lapen, Dusun 3 Volume 1KM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: