Erupsi Gunung Kerinci Dipastikan tak Ganggu Aktifitas Warga

Erupsi Gunung Kerinci Dipastikan tak Ganggu Aktifitas Warga

Semburan abu vulkanik bewarna coklat nampak dari Gunung Kerinci--

RADAR UTARA.ID- Dikutip dari JambiIndependent.disway.id, Gunung Kerinci yang terletak di Provinsi Jambi dikabarkan mengalami erupsi, pada 6 Desember 20222 sekitar pukul 08.30 WIB pagi tadi. 

Semburan abu vulkanik yang bewarna coklat tersebut mencapai ketinggian hampir 700 meter dari permukaan, namun dipastikan tidak sampai mengganggu aktifitas warga di sekitaran Gunung Kerinci.

Nufo Hutra, warga Kayu Aro menjelaskan aktivitas Gunung Kerinci mulai terlihat dari subuh hingga pagi tadi. Yang mengeluarkan semburan abu bewarna kecoklatan yang cukup tinggi dan diperkirakan ke arah bagian Sumatera Barat. 

"Dari sejak subuh sudah mulai ada aktivitas dan semakin siang siang semburan abu nampak semakin jelas dan cukup tinggi," jelasnya. 

Untuk diketahui, di bulan sebelumnya aktivitas Gunung Kerinci juga sudah pernah terjadi dan tidak sampai menggangu warga sekitar. Namun walau demikian, semua warga tetap diminta untuk waspada. 

"Beberapa bulan lalu juga sempat terjadi  aktivitas yang sama," tutupnya. 

Sementara itu Kepala Pos Pemantau Gunung Kerinci, Irwan membenarkan terkait adanya peningkatan aktivitas Gunung Kerinci pada subuh tadi. Dimana diawali dengan semburan abu vulkanik bewarna coklat dan juga asap bewarna putih. 

"Pemantauan terus kita lakukan dan secara berkala informasi akan terus diperbarui," terangnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: