Tanggap Darurat, Jembatan Gantung Pagardin Akan Direhab

Tanggap Darurat, Jembatan Gantung Pagardin Akan Direhab

Jembatan gantung Desa Pagardin pondasinya ambles 2 meter dan nyaris putus--

ULOK KUPAI RU.ID - Langkah tanggap darurat sedang diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara untuk menangani kerusakan jembatan gantung di Desa Pagardin, Kecamatan Ulok Kupai. 

Dikatakan Camat Ulok Kupai, Abdul Hadi, S.IP, kepada RadarUtara.ID Rabu (12/10), rehab yang sedang diupayakan ini akan fokus untuk menganti tali seling jembatan yang lama dengan tali seling yang baru.

"Sebagai langkah cepat, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara akan menganti tali seling akan diganti baru. Infonya malah sudah dipesan," ungkapnya.

Camat mengapresiasi langkah cepat penanganan jembatan di Desa Pagardin. Minimal kata Camat, langkah tanggap darurat yang sedang diupayakan ini bisa membuat masyarakat di Desa Pagardin dan masyarakat di Kecamatan Ulok Kupai pada umumnya merasa sedikit lebih nyaman untuk menjalankan aktivitasnya.

"Kalau diganti baru tentu masyarakat lebih nyaman dan tenang, tidak was-was untuk melewati jembatan itu," lanjutnya.

Meski demikian., Abdul Hadi tetap berharap, konstruksi jembatan gantung di Desa Pagardin dan diganti menjadi jembatan gelagar beton atau rangka baja.

"Untuk jangka panjang kami tetap berharap pemerintah daerah untuk mengusahakan konstruksi jembatan menjadi jembatan rangka baja atau gelagar beton yang lebih lebar. Agar warga bisa lancar dalam mengangkut hasil kebun dan perputaran ekonomi yang lebih lancar," pintanya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: