Sambut Visitasi, Desa Padang Jaya Optimis Juara

Sambut Visitasi, Desa Padang Jaya Optimis Juara

Pemdes Padang Jaya saat menyambut tim penilai visitasi dan verifikasi lokasi wisata di desa ini--

PADANG JAYA RU.ID - Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya masuk 6 besar Lomba Desa Wisata Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2022. Pemerintah Desa Padang Jaya pun pada Rabu (5/10/2022) menyambut tim penilai dalam visitasi atau verifikasi lapangan ke lokasi wisata desa ini.

Kepala Desa Padang Jaya, Karyadi mengatakan, dirinya selalu mengedepankan kekompakkan, keguyuban, dan solidaritas dari seluruh masyarakat, dalam menyukseskan berbagai program unggulan wisata di Desa Padang Jaya.

Beberapa program unggulan dan inovatif sudah disampaikan secara detail kepada tim penilai lomba desa dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara.

"Hari ini kami menyambut tim penilai dari Kabupaten Bengkulu Utara, kami memberikan apresiasi kepada tim penilai yang telah menilai desa kami layak masuk dalam 6 besar. Sebab itu, hari ini kami menyambut tim visitasi, membeberkan semua kondisi di lapangan," jelasnya.

Lanjut Karyadi, Pemerintah Desa Padang Jaya bersama Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) berupaya untuk membangun desa wisata melalui berbagai program. Dan saat ini objek wisata yang diunggulkan adalah Embung Tirto Darmo.

Kata dia, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Desa Padang Jaya telah berhasil membuat lompatan pesat melalui objek wisata buatan. Pihaknya menyakini dengan hadirnya objek wisata ini mampu mendorong kebangkitan sektor ekonomi masyarakat sehingga tumbuh, baik di sektor pembangunan dan  UMKM. 

"Mohon doanya, mudah-mudahan Desa Padang Jaya bisa menjadi juara dalam lomba desa wisata tingkat Kabupaten," demikian Kades. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: