Pemerintah Desa Padang Jaya Mulai Susun RPJMDes 2022/2028

Pemerintah Desa Padang Jaya Mulai Susun RPJMDes 2022/2028

Pelatihan dan Bimbingan Penyusunan RPJMDes Padang Jaya menghadirkan narabumber dari DPMD Bengkulu Utara--

PADANG JAYA RU.ID - Desa Padang Jaya memulai tahapan penyusunan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) tahun 2022/2028. Hal ini ditandai dengan digelarnya pelatihan dan bimbingan untuk Tim Penyusun RPJMDesa oleh Pemerintah Desa Padang Jaya. 

Dalam pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari, 28-29 September 2022 di Kantor Desa Padang Jaya, Kepala Desa Padang Jaya, Karyadi mengatakan, perencanaan pembangunan merupakan pedoman penting setiap kepala desa untuk menjalankan pembangunan dan pemerintahan desa selama 6 tahun kedepan. Tujuannya, sebagai agar kebijakan pembangunan memiliki arah dan orientasi yang jelas.

"Kami berharap tim penyusun yang sudah terbentuk ini dapat bekerja dengan baik. Maka, dilatih dan dibimbing untuk dapat menjalankan pekerjaan penting ini. Agar semua berjalan sesuai koridor yang telah ditetapkan oleh pemeirntah," ungkapnya.

Kepada RadarUtara.ID, kepala desa yang menjabat untuk kedua kalinya ini juga menegaskan, semua rencana kegiatan yang akan tertuang dalam RPJMDes harus berdasar pada kepentingan warga yang disinkronkan dengan visi dan misi kepala desa dan mempedomani program-program pemerintah.


Dibuka Kepala Desa Padang Jaya, Karyadi, peserta pelatihan penyusunan RPJMDes mengikuti kegiatan dengan serius--

"Semua perencanaan sudah pasti harus mengakomodir kebutuhan masyarakat, yang itu berdasarkan hasil kajian dari Tim Penyusun. Kemudian untuk diketahui, di periode ini kita akan fokus mengembangkan potensi wisata. Targetnya, dari sini ada peningkatan kesejahteraan dan menambang peluang ekonomi warga," bebernya.

Tampak pula Tenaga Ahli Pemberdayaan Kabupaten Bengkulu Utara mengisi kegiatan pelatihan RPJMDes di Padang Jaya--

Pantuan di lapangan, kegiatan pelatihan dan bimbingan untuk Tim Penyusun RPJMDes Padang Jaya, pada hari pertama menghadirkan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Utara dan Kasi PMD Kecamatan Padang Jaya. Sementara, Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA-PMD) Kabupaten Bengkulu Utara memberikan materi di hari kedua pelatihan. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: