Perumda Tirta Ratu Samban Tuntaskan Program MBR Tahap 4

Perumda Tirta Ratu Samban Tuntaskan Program MBR Tahap 4

Pemasangan saluran air program hibah air minum untuk MBR di Kecamatan Kerkap--

ARGA MAKMUR RU.ID - Program hibah air minum perkotaan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) untuk tahap 4 dipastikan tuntas dilaksanakan bulan ini. Terang saja, hal ini membuka kemungkinan untuk tahun 2023 mendatang, program MBR kembali diterima oleh Kabupaten Bengkulu Utara. 

Ditegaskan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Ratu Samban (TRS), Bengkulu Utara, Ujang Zakaria, SH melalui Kabag Umum, Iwan, hal ini karena melihat potensi dari sumber air yang masih memadai. Sehingga masih sangat bisa dilaksanakan program MBR.

Jika di tahun 2023 benar-benar ada program MBR yang diterima, Perumda Tirta Ratu Samban bakal melaksanakannya di Kecamatan Padang Jaya dan Kerkap dengan total sasaran sebanyak 500 unit.

"Akhir bulan ini sudah harus finishing dengan total sasaran sebanyak 525 unit," jelasnya.

BACA JUGA:Bertaruh Nyawa, Warga Gembung Meniti Sisa Jembatan yang Putus

BACA JUGA:Polisi Gali Keterangan Bendahara Komite SMAN 7 Bengkulu Utara

Dijelaskannya, mengapa Kecamatan Padang Jaya dan Kerkap kembali akan menerima program MBR? Ini lantaran kapasitas air yang masih sangat mencukupi, sementara jumlah sasaran pemasangan saluran air masih sedikit.

"Maunya kami yang mendapatkan MBR ini wilayah Arga Makmur, karena memang kebutuhan air cukup tinggi. Sayangnya sumber mata airnya tidak memadai, sehingga tidak bisa dilaksanakan di kota," lanjutnya. 

Program MBR ini sendiri merupakan bantuan hibah air minum untuk masyarakat perkotaan dan sejauh ini Kabupaten Bengkulu Utara telah menerima 4 kali, mulai dari tahun 2017, 2018, 2021 dan 2022. *

Sumber: