Cegah Pungutan Liar, Satgas Saber Pungli Gelar Sosialisasi di Hulu Palik

Cegah Pungutan Liar, Satgas Saber Pungli Gelar Sosialisasi di Hulu Palik

Tim Satgas Saber Pungli Bengkulu Utara menggelar sosialisasi pencegahan pungutan liar untuk aparatur desa se-Kecamatan Hulu Palik--

HULU PALIK RU.ID - Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Rabu (14/9) menggelar sosialisasi pencegahan pungutan liar untuk Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Kaur Keuangan Desa se-Kecamatan Hulu Palik.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Hulu Palik, Sahmad, S.Sos, dimana kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pungutan liar yang meluas yang akan membawa dampak negatif bagi masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara, khususnya di wilayah Kecamatan Hulu Palik.

Camat berharap, dengan adanya sosialisasi ini, dapat menciptakan abdi masyarakat yang bermoral dan bersih dari pungutan liar. 

"Dengan harapan dalam memberantas pungutan liar ada partisipasi dari berbagai pihak terkait, demi terwujudnya Bengkulu Utara yang lebih baik dan bersih dari pungutan liar," harap Sahmad.


Sosialisasi ini melibatkan seluruh aparatur pemerintahan desa di Kecamatan Hulu Palik--

Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten BU sekaligus Wakapolres Bengkulu Utara, Kompol Chusnul Komar, SH, SIK, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan sosialisasi Saber Pungli yang digelar ini sebagai upaya pencegahan terjadinya pungutan liar di kantong-kantong pelayanan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara.

"Selain memberikan penekanan untuk abdi masyarakat agar tidak melakukan pungli. Kami juga meminta agar seluruh pihak menyampaikan kepada warga untuk menghindari pungli. Karena jika sampai terjadi maka akan langsung diberikan sanksi sesuai hukum yang berlaku," tegasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: