Rehab Jalan Tugu Gajah ke Karya Jaya Diproyeksikan Tahun Depan

Rehab Jalan Tugu Gajah ke Karya Jaya Diproyeksikan Tahun Depan

Perbaikan jalan dari simpang tugu gajah diproyeksikan dibangun melalui APBD 2023--

MARGA SAKTI SEBELAT RU.ID - Usulan perbaikan kerusakan jalan dari Tugu Gajah Desa Kota Bani, Kecamatan Putri Hijau hingga Desa Karya Jaya, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) terus diupayakan. Namun, sepertinya usulan perbaikan terhadap kerusakan akses jalan kabupaten ini belum bisa diakomodir pada APBD Perubahan TA 2022. Ini lantaran proses perbaikan terhadap akses jalan dari Tugu Gajah yang turut melewati Desa Talang Arah dan Desa Karya Jaya itu membutuhkan anggaran yang tidak sedikit dan di dalam pelaksanaannya membutuhkan proses tender yang melibatkan kontraktor. Meski demikian, dikatakan anggota DPRD BU dari Dapil IV, Edi Putra, S.IP, perbaikan atas kerusakan jalan dari Tugu Garuda sampai Desa Karya Jaya telah diproyeksikan oleh pemerintah daerah melalui APBD murni TA 2023 mendatang. 

"Jika dipaksakan lewat APBD Perubahan, proses tender nantinya tidak selesai dan menjadi masalah. Sehingga akan diakomodir di APBD murni TA 2023," ungkapnya

Edi memastikan, secara kelembagaan pihaknya telah memberi penekanan khusus untuk mengupayakan perbaikan terhadap jalan kabupaten dari Tugu Garuda hingga Desa Karya Jaya yang dalam kondisi rusak parah. 

BACA JUGA:Pagi Ini, Giliran Komite SMAN 7 BU Diperiksa Tim Saber Pungli

BACA JUGA:Penyembelih Kucing, Pernah jadi Honorer

Edi menilai, kerusakan yang terjadi atas infrastruktur jalan ini sangat membahayakan keselamatan masyarakat dalam melaksanakan kegiatannya. 

"Dari sisi penganggaran kami dari kelembagaan akan turut mengawasinya. Karena kerusakan jalan dari Tugu Gajah sampai Desa Karya Jaya ini memang sudah harus tertangani," tegasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: