Hadiri HKGN, Camat Tanamkan Kebiasaan Pola Hidup Sehat kepada Pelajar

Hadiri HKGN, Camat Tanamkan Kebiasaan Pola Hidup Sehat kepada Pelajar

Camat Ketahun hadiri peringatan HKGN bersama pelajar PAUD dan SD di Ketahun --

KETAHUN RU.ID- Peringatan hari kesehatan dan mulut nasional (HKGN) tahun 2022 berhasil digelar oleh Puskesmas Ketahun dengan melibatkan pelajar SD dan PAUD di wilayah Kecamatan Ketahun pada Senin (12/9) hari, ini. Peringatan HKGN di Kecamatan Ketahun, ini di isi dengan gerakkan sikat gigi serentak yang melibatkan ratusan siswa SD dan PAUD se-Kecamatan Ketahun.

Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, yang turut hadir di dalam peringatan HKGN tahun 2022, itu mendukung dan mengapresiasi peringatan HKGN yang dilaksanakan oleh jajaran Puskesmas Ketahun dengan melibatkan seluruh pelajar SD dan PAUD, ini. Camat menyebut, bahwa kegiatan yang digelar dalam peringatan HKGN, ini merupakan langkah tepat sebagai bentuk edukasi kepada anak-anak sejak dini tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Camat pun, berharap, gerakan ini dapat membawa kemajuan bagi generasi penerus bangsa.

"Kita hadapkan kegiatan, ini memberi edukasi kepada pelajar atau anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut," ujarnya.

Ditambahkan Camat, sedari dini, kesehatan gigi sudah harus dirawat. Pengetahuan kesehatan gigi dan mulut harus terus disampaikan di dalam lingkungan keluarga. Sebab, dengan gigi dan mulut yang sehat. Asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh akan lebih bersih dan bergizi.

"Kebiasaan pola hidup sehat menggosok gigi minimal dua kali sehari saat pagi hari dan malam hari sebelum tidur harus kita tanamkan sejak dini," pesannya.

Lebih jauh, Camat menghimbau, kepada seluruh orang tua dan pelajar agar dapat melakukan tindakan preventif untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan memeriksakan kesehatan gigi secara rutin kepada fasilitas kesehatan yang ada. Selain, itu Camat, juga meminta kepada seluruh pihak harus dapat berkolaborasi untuk terus mensosialisasikan pola hidup sehat sejak dini dengan cara merawat kesehatan gigi dan mulut, ini secara maksimal.

"Selamat HKGN tahun 2022. Tetap semangat berkarya dan mengabdi untuk kesehatan gigi dan mulut bagi generasi penerus bangsa," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: