Dispendik Diminta Perjuangkan Fasilitas Milik Sekolah yang Terdampak Banjir

Dispendik Diminta Perjuangkan Fasilitas Milik Sekolah yang Terdampak Banjir

Buku dan laptop milik sekolah rusak terendam banjir--

ULOK KUPAI RU.ID- Dampak banjir yang sempat dialami oleh SDN 178 BU dan SMPN 54 BU di Desa Pagardin, Kecamatan Ulok Kupai harus mendapat perhatian serius dari Dispendik BU. Wakil Ketua Komisi I DPRD BU, Edi Putra, SIP, meminta kepada Dispendik BU agar dapat menampung kerugian dan memperjuangkan fasilitas milik sekolah mulai dari buku hingga alat elektronik yang sempat terendam banjir, itu untuk digantikan dengan fasilitas yang baru.

Menurut Edi, jangan sampai dampak banjir yang merusak fasilitas milik sekolah, itu membuat kepentingan sekolah dalam melaksanakan KBM menjadi terhambat.

"Jangan hanya ditampung saja. Tetapi data kerugian yang sudah dilaporkan oleh sekolah akibat dampak banjir, ini harus ditindak lanjuti oleh Dispendik dengan menganti fasilitas yang baru. Jangan sampai kerusakan fasilitas yang ditanggung sekolah akibat dampak bencana banjir, itu menghambat jalannya kegiatan KBM di sekolah," desak Edi.

Lebih jauh wakil rakyat asal dapil IV BU, itu juga meminta. Agar perhatian yang sama turut diberikan oleh Dispendik BU kepada sekolah di wilayah lain yang sama-sama terkena dampak banjir. Dalam konteks, ini Edi, secara kelembagaan dan dari sisi kebutuhan anggaran. Turut menyatakan kesiapannya untuk mendukung penyediaan fasilitas pendidikan kepada sekolah-sekolah yang terdampak banjir, itu.

"Dari kelembagaan khususnya dari sisi anggaran kita akan dukung. Intinya seluruh sekolah yang sempat terdampak banjir dan terdapat fasilitas sekolahnya yang rusak baik, itu berupa infrastruktur bangunannya maupun fasilitas lainnya harus segera kita sikapi. Supaya dampak banjir yang timbul hari, ini tidak menganggu kegiatan KBM di sekolah," demikian Edi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: