Banjir Belum Susut, Tripika Ketahun dan Relawan Siaga di Jalinbar

Banjir Belum Susut, Tripika Ketahun dan Relawan Siaga di Jalinbar

Jajaran tripika Ketahun standby di jalinbar hingga malam hari--

KETAHUN RU.ID - Hingga Selasa (30/8) pukul 23.30 WIB, jajaran tripika di Ketahun dari unsur kecamatan, TNI-Polri hingga relawan masih tampak siaga di jalan lintas barat (jalinbar) Dusun Cakra, Desa Pasar Ketahun dan Desa Urai, Kecamatan Ketahun. 

Langkah ini ditempuh karena kondisi air banjir yang sempat menutup badan jalan pada jalinbar di wilayah Cakra dan Desa Urai. 

Kondisi badan jalan masih teredam air dengan ketinggian mencapai pinggang orang dewasa hingga membuat seluruh jenis kendaraan yang nekat melintasi jalur tersebut harus ekstra waspada. 

"Perlahan air memang sudah mulai susut, tapi ketinggiannya hingga malam ini masih lumayan. Sehingga kami bersama jajaran tripika dan relawan memutuskan untuk standby atau siaga di lokasi guna memantau situasi terkini," ungkap salah satu relawan Kecamatan Ketahun, Warsito.

BACA JUGA:Digerus Banjir, Gedung PAUD Desa Tanjung Sari Terancam Ambruk

Diakui Warsito, masih banyak kendaraan mobil khususnya truck yang nekat melintas di atas genangan air. Sehingga jajaran tripika dan relawan yang ada di lokasi harus tetap standby di lokasi untuk mengawal seluruh jenis kendaraan yang melintas agar tidak terperosok dan menimbulkan persoalan baru. 

"Sampai malam, ini kita masih terus mengawal kendaraan yang melintas," akunya.

Lebih jauh, sikap siaga yang ditempuh oleh jajaran tripika dan relawan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan banjir susulan yang bisa terjadi kapan saja. 

"Kita perhatikan kondisi cuaca masih kurang bersahabat. Sehingga kemungkinan banjir susulan bisa saja terjadi. Untuk itu sampai malam ini kami masih standby sampai kondisi air benar-benar menyusut," demikian Warsito. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: