Gesit! Usai Pelantikan, Kades Air Muring Langsung Sertijab

Gesit! Usai Pelantikan, Kades Air Muring Langsung Sertijab

Disaksikan Camat Putri Hijau, Ricky Wijaya dan Ketua BPD Air Muring, Jiwanto, tampak Suparlan menyerahkan dokumen keuangan dan aset desa serta cap kepala desa kepada HM Soib.--

PUTRI HIJAU RU.ID - Usai dilantik oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian, pada Jumat (29/7) kemarin. Kepala Desa Air Muring periode 2022-2028, H M Soib, langsung menerima serah terima jabatan (sertijab) dengan Kades periode sebelumnya, Suparlan. 

Acara sertijab ini dihadiri langsung oleh Camat Putri Hijau, Ricky Wijaya, S.STP, M.AP, Ketua BPD Desa Air Muring, Jiwanto, beserta anggotanya, unsur perangkat desa, PKK, Kader Posyandu, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan unsur masyarakat lainnya di Desa Air Muring. 

Tanpa kendala, proses sertijab juga diisi dengan penyampaian laporan akhir masa jabatan Kades Air Muring sebelumnya, Suparlan beserta laporan akhir Ketua PKK Desa Air Muring yang berlangsung di aula pertemuan Desa Air Muring.

Kades Air Muring yang baru, HM Soib, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh masyarakat Desa Air Muring kepada dirinya saat ini.


Ny Suparlan menyerahkan jabatan Ketua PKK Desa Air Muring kepada Ny Soib--

Diakui Soib, amanah ini bukanlah perkara yang mudah, sehingga dalam kegiatan ini, Sobi berharap dan meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat dan jajaran aparatur di desa untuk bersama-sama membangun Desa Air Muring ke arah yang lebih baik. 

Lanjutnya, tanpa ada dukungan dan sinergi yang baik antara seluruh elemen, tentu seluruh program kerja yang berjalan di desa tidak akan berjalan maksimal. 

"Sertijab sengaja diagendakan lebih cepat. Agar kita bisa langsung bekerja untuk meneruskan jalannya roda pemerintahan. Dengan demikian kepentingan masyarakat dan kepentingan desa tidak ada yang tertunda," tegas Soib.

Selebihnya Soib menegaskan, pesta demokrasi Pilkades serentak telah usai. Soib, berharap, tidak ada lagi perbedaan atau sekat di antara masyarakat maupun di internal desa. Seluruh pihak harus berjibaku untuk tujuan luhur yakni membangun desa ke arah yang lebih baik. 

Soib juga menyampaikan apresiasi kepada Kades Air Muring sebelumnya, Suparlan beserta Ketua PKK Desa Air Muring periode 2017-2022 yang sudah mendedikasikan dirinya dan berkontribusi dalam pembangunan yang berlangsung di Desa Air Muring. 

"Kami juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada Kades dan Ketua PKK di periode sebelumnya yang sudah mendedikasikan dirinya untuk pembangunan Desa Air Muring. Tentu kedepan tantangan pembangunan lebih berat, maka kami berharap tetap memberikan saran masukan dan pendapat serta ikut serta dalam pembangunan desa kita tercinta ini," imbuhnya.

Selanjutnya, Soib juga turut mengucapkan terimakasih atas kerja keras seluruh pihak di tingkat desa hingga kabupaten yang selama, ini sudah berusaha menyukseskan jalannya Pilkades serentak dari awal hingga akhir. 

"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh unsur terkait yang sudah bersama-sama mensukseskan jalannya Pilkades dari awal hingga akhir. Baik BPD, aparatur desa, PPKD, pengawas kecamatan dan desa hingga panitia di tingkat kabupaten," lanjutnya.


Salam komando bersatu membangun desa.--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: