Partisipasi Korem 041/Gamas, 63 Kantong Daerah Terkumpul

Partisipasi Korem 041/Gamas, 63 Kantong Daerah Terkumpul

Partisipasi Korem 041/Gamas, 63 Kantong Daerah Terkumpul--

BENGKULU RU.ID - Sebanyak 63 kantong darah berhasil dikumpulkan Korem 041/Garuda Emas dalam momentun peringatan hari donor darah sedunia tahun 2022. Meskipun demikian, darah yang terkumpul tersebut setidak-tidaknya mampu memenuhi kebutuhan stok darah di tengah-tengah masyarakat.

Kasrem 041/Gamas, Kolonel Inf. Veri Sudijanto mengatakan, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk partisipasi Korem 041/Gamas dalam peringatan hari darah sedunia.

"Tentu saja ini juga bertujuan untuk memupuk rasa kemanusiaan," ungkap Veri dalam kegiatan yang dipusatkan di Aula Makodim 0407/Kota Bengkulu, Jum'at (24/6).

Menurutnya, untuk kegiatan donor darah kali ini mengangkat tema Setetes darah anda sangat berarti'. Ini juga bentuk dukungan TNI AD dalam pemenuhan kebutuhan darah.

"Terutama untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Kasrem yang sempat meninjau secara langsung dan ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut.

Lebih jauh dikatakannya, dalam kegiatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di Provinsi Bengkulu, awalnya ditargetkan 200 pendonor. Hanya saja yang bisa mendonorkan darahnya sebanyak 63 orang, sedangkan 137 orang lagi tidak bisa karena darah tinggi, daerah rendah dan Hemoglobin (Hb) juga rendah.

"63 kantong darah yang berhasil dikumpulkan tersebut diantaranya golongan darah A sebanyak 11 kantong, B 18 kantog, AB 9 kantong, dan O 25 kantong. Darah tersebut langsung kita serahkan ke PMI Kot Bengkulu, sehingga nantinya dapat dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah," demikian Veri. (tux)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: