Tingkatkan Produktivitas, PUPR Lebong Lanjutkan Pelebaran Jalan Uram

Tingkatkan Produktivitas, PUPR Lebong Lanjutkan Pelebaran Jalan Uram

\"Pertama pelebaran dan pengerukan tanah. Ini sudah dilakukan tahun 2021 lalu, mulai Desa Sungai Gerong menuju Selebar Jaya. Saat ini memasuki tahap kedua. Kemudian tahap ketiga diperkirakan tahun depan tuntas. Rencana dengan lebar bahu jalan di sisi kiri dan kanan 1,5 meter. Namun tetap menyesuaikan kondisi medan,\" ungkapnya.


LEBONG RU.ID - Tahun 2021 lalu, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub) Kabupaten Lebong berhasil melakukan pelebaran jalan dari Desa Sungai Gerong menuju Desa Selebar Jaya. Kini, untuk melanjutkan pembangunan dalam rangka memberikan akses yang baik untuk kegiatan ekonomi dan produktivitas masyarakat, kembali melakukan pelebaran jalan dari Desa Selebar Jaya menuju Desa Uram Jaya. Anggaran yang disiapkan untuk kegiatan ini Rp 1,5 miliar yang dibagi dalam 3 tahap pekerjaan. Dikatakan Plt Kepala Dinas PUPR-Hub Kabupaten Lebong, Joni Prawinata, SE, M.Si melalui Kabud Bina Marga, Haris Santoso, ST kegiatan pelebaran jalan ini dibagi dalam tiga tahap pekerjaan. \"Pertama pelebaran dan pengerukan tanah. Ini sudah dilakukan tahun 2021 lalu, mulai Desa Sungai Gerong menuju Selebar Jaya. Saat ini memasuki tahap kedua. Kemudian tahap ketiga diperkirakan tahun depan tuntas. Rencana dengan lebar bahu jalan di sisi kiri dan kanan 1,5 meter. Namun tetap menyesuaikan kondisi medan,\" ungkapnya.

Secara keseluruhan, lanjut Santoso, pelebaran jalan ini dibangun mulai dari Desa Selebar Jaya menuju Desa Bentangur dan dilanjutkan ke Desa Uram. Terpisah, Kepala Desa Sungai Gerong, Hesdianto Eko Mareja memberikan apresiasi atas kerja yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas PUPR-Hub ini. Menurut Eko, kondisi sempitnya jalan yang sering membuat kemacetan akhirnya kedepan dapat diurai dengan adanya kegiatan pembangunan ini. \"Sudah diimpikan sejak lama. Kondisinya sering macet kalau lagi ramai. Jadi dengan kegiatan ini tentu lalu lintas menjadi lancar dan harapannya kegiatan ekonomi warga menjadi lebih lancar pula,\" demikian Eko. (**/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: