Kapolsek Padang Jaya Bina Pelajar

Kapolsek Padang Jaya Bina Pelajar

PADANG JAYA RU.ID - Selain orang tua yang harus selalu aktif dalam menjaga pencegahan kenakalan generasi remaja di lingkungannya, dalam pengaruh hal-hal negatif. Kepolisian pun juga turut serta dalam upaya pencegahan tersebut.

Kepolisian memiliki cara persuasif untuk mencegah kenakalan yang dilakukan oleh generasi muda bangsa. Seperti kenakalan yang memacu pada tindak pidana ataupun kriminalitas.

Kapolres BU, AKBP Ariefaldi Warganegara, SH, S.Ik, MM melalui Kapolsek Padang Jaya, Iptu Ardin Silaen menyampaikan, salah satu cara mencegah prilaku negatif para remaja yakni dengan mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi dan pembinaan kepada para siswa didik.

Dalam kunjungan itu, Polisi memberikan materi seperti baris berbaris, mensosialisasikan tentang bahaya terjerumus ke dalam kenakalan remaja, sanksi-sanksi dan latihan-latihan yang baik bagi siswa.

Selain informasi tentang kenakalan remaja, petugas yang hadir juga mengajak para siswa untuk tertib berlalu lintas yang bisa menjadi duta di keluarganya dan lingkungan tempat tinggalnya.

Silaen juga menyampaikan, program yang ini diharapkan bisa membantu untuk memberikan informasi atau pengetahuan kepada para siswa.

"Melalui kegiatan ini, kami berusaha selalu hadir ditengah-tengah siswa. Dimana kegiatan ini, adalah program pencegahan sejak dini terhadap kenakalan-kenakalan remaja yang akan menjerumuskan generasi muda kepada kriminalitas" pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: