Pemdes Lubuk Lesung Sukses Laksanakan Musdes RKPDes 2025 dan MDST Hasil Pekerjaan TA 2024

Senin 23-09-2024,14:03 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

LAIS, RADARUTARA.ID - Pemerintah Desa Lubuk Lesung Kecamatan Lais bersama BPD pada Senin (23/9) menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) untuk tahun 2025.

Musdes tersebut digelar di Kantor Desa Lubuk Lesung, dan dihadiri oleh Camat Lais, Kasi PMD, Kepala Desa Lubuk Lesung, BPD, Kapolsek Lais, pendamping desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, kepala dusun dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Lubuk Lesung, Ajis Syafa’ah A.MA, mengatakan untuk keterbukaan kepada masyarakat sebelum melaksanakan pembangunan.

Pemerintah Desa Lubuk Lesung menggelar musyawarah tingkat desa dengan sengaja menghadirkan semua unsur elemen masyarakat.


Rapat musdes RKPDes 2025 Lubuk Lesung--

Hal ini dilakukan agar semua aspirasi dan keluhan dari setiap dusun bisa tertampung.

"Musdes ini adalah sarana ajang silaturahmi antara pemdes dengan masyarakat Desa Lubuk Lesung, sehingga berbagai macam keluhan dan aspirasi bisa di jaring lewat Musdes ini" tambah Kades.

Selanjutnya, dihari yang sama dilanjutkan kegiatan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) Hasil Kegiatan Tahun Anggaran 2024.

Camat Lais, Venti Herlina, S. STP, M.Si , dalam Musyawarah Desa Serah Terima (MDST), berharap kepada masyarakat agar bisa menikmati dan turut menjaga hasil pembangunan yang telah di laksanakan dan memelihara hasil pembangunan.

Adapun pembangunan yang telah dilaksanakan di tahun 2024 di antaranya, pembangunan jalan rabat beton sepanjang 152 m.

Secara simbolis, penyerahan hasil kegiatan pembangunan, Berita Acara musyawarah desa serah terima (MDST) oleh Kepala Desa ke ketua BPD serta penyerahan dari BPD ke masyarakat. (Adv)

Kategori :