Merah Putih Berkibar, Syahru Ramadhan Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-79 di Kecamatan Air Besi

Sabtu 17-08-2024,16:33 WIB
Reporter : Suhendra FA
Editor : Septi Maimuna

AIR BESI, RADARUTARA.ID - Upacara peringatan HUT RI ke-79 tingkat Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara yang berlangsung dihalaman Kantor Camat Air Besi berlangsung sukses, pada Sabtu (17/8/2024).

Bertindak selaku inspektur upacara peringatan HUT RI ke 79 tahun 2024 Camat Air Besi, Syahru Ramadhan, sedangkan komandan upacara anggota Koramil 423-02/Arma, Koptu Juniando Sinaga.


Camat Air Besi, Syahru Ramadhan saat menjadi Inspektur Upacara--

Pelaksanaan upacara HUT RI ke-79 yang mengusung tema "Nusantara baru Indonesia Maju" tahun 2024 tingkat kecamatan Air Besi itu, juga dihadiri pula oleh pejabat Forkopimcam Air Besi serta ratusan undangan lainnya.

Camat Air Besi, Syahru Ramadhan dalam sambutannya menyampaikan pesan bahwa, kemerdekaan HUT RI ke 79 tahun 2024 ini bukan hanya kemerdekaan fisik, tetapi juga kemerdekaan dalam berpikir dan berkarya. 

"Semangat 45 tetap hidup dalam diri kita. Merdeka untuk selamanya! Kecamatan Air Besi semakin maju kompak dan berinovasi,” paparnya.


Penyerahan bendera pusaka sebelum proses pengibaran bendera--

Lebih lanjut, Syahru Ramadhan juga meminta masyarakat khususnya di Kecamatan Air Besi untuk bersatu menjaga kemerdekaan, mensejahterakan rakyat dan tidak ada yang boleh ada yang merusaknya. 

"Intinya semua mari mengisi kemerdekaan yang pada akhirnya bagaimana Indonesia sejahtera dan rakyat sejahtera, merdeka dan tidak boleh ada yang merusak kemerdekaan yang sudah susah payah diraih oleh para pendahulu kita," ucapnya.

Sebagai informasi, penyelenggaran upacara HUT RI ke-79 di tingkat Kecamatan Air Besi ini sebelumnya sempat ditiadakan beberapa tahun. Hanya saja, setelah Syahru Ramadhan menjabat sebagai Camat Air Besi, kegiatan kenegaraan tahunan tersebut mulai di selenggarakan dan juga disemarakkan lagi.

Kategori :