Cantik dari Dalam, Berikut Makanan yang Bisa Mendukung Kesehatan Kulit

Sabtu 10-08-2024,11:27 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

Vitamin A yang terkandung di dalamnya dapat membantu proses regenerasi sel kulit dan melawan tanda-tanda penuaan.

Sedangkan vitamin C menduking produksi kolagen dan vitamin K membantu mengurangi peradangan dan memudarkan bintik-bintik hitam pada permukaan kulit. 

Kamu dapat mengkonsumsi sayuran hijau seperti bayam, kale, maupun brokoli yang dapat diolah sebagai lauk pendamping dalam makanan utama, salad, maupun smoothie. 

BACA JUGA:Tingginya mencapai 80 meter, Ini Pesona Air Terjun Mandi Angin di Mukomuko

BACA JUGA:Air Terjun Pondok Suguh, Referensi Liburan di Belantara Mukomuko

3. Kacang dan Biji-Bijian

Kacang dan biji-bijian merupakan sumber asam lemak omega-3 yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan mengurangi peradangan, kemudian kandungan vitamin E yang ada di dalamnya juga berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan oksidtif. 

Contoh kacang dan biji-bijian yang dapat kamu jadikan pilihan adalah almond, kenari, biji chia, dan biji rami. 

4. Ikan berlemak

Salmon, makarel, dan sarden merupakan beberapa contoh ikan berlemak yang dapat kamu manfaatkan karena kaya akan asam lemak omega-3 dan vitamin D.

Omega-3 yang terkandung di dalamnya dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan pengurnagi peradangan, sedangkan vitamin D mendukung kesehatan kulit dan sistem kekbalan tubuh. 

BACA JUGA:Bikin Ketagihan, Ini 5 Rekomendasi Drama Korea Ringan yang Cocok untuk Pemula

BACA JUGA:Bisa Dijadikan Inspirasi, Ini 6 Drama Korea tentang Persahabatan

5. Teh hijau 

Manfaat teh hijau yang kaya akan polifenol ini memberikan efek anti-inflamasi dan antioksidan. Konsumsi teh hijau dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan oksidatif dan meningkatkan elastisitas kulit.

Meminum teh hijau secara teratur sebagai minuman harian atau tambahkan ke dalam smoothie dapat menjadi pilihan yang baik. 

Kategori :