Rusak Menahun, Masyarakat Minta Perbaikan Jalan di Desa Karang Anyar 1 Jangan Asal Jadi

Selasa 04-06-2024,15:43 WIB
Reporter : Rendi Bintara Yudha
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID- Jalan rusak menahun yang berada di Desa Karang Anyar 1 dusun II saat ini mulai dilakukan perbaikan, beberapa petugas dan alat berat pun sudah tampak bekerja sejak pagi Selasa (04/06).

Menariknya, meskipun berada di dekat pusat kota Arga Makmur kondisi jalan yang menjadi kewenangan kabupaten itu pun tergolong rusak parah, pasalnya kerusakan yang terjadi sudah ada di sepanjang jalan.

Dian salah seorang warga sekitar menyampaikan, kondisi jalan rusak sudah berlangsung lama, mirisnya dikatakan Dian jalan rusak tersebut seperti diabaikan oleh pemerintah.

"Kalo kerusakan ini sudah lama, dan baru sekarang mulai dilakukan perbaikan," ujarnya.

Diungkapkan pula oleh Dian, jalan rusak menahun yang ada di tempat tinggalnya tersebut sudah acap kali memakan korban, hal ini lantaran kondisi lobang yang sudah sangat dalam.

"Ya sudah sering orang terjatuh, apalagi ketika malam hari karena lobang jalan tidak kelihatan," ungkapnya.

BACA JUGA: BBM di Pom Bensin Sulit Didapatkan, Masyarakat Kota Arga Makmur Mulai Mengeluh

Dikatakan pula oleh Dian, lantaran sudah geram tidak ada tindakan yang dilakukan pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut, para warga juga sering melakukan gotong royong memperbaiki jalan seadanya.

"Nunggu-nunggu Idak jugo, jadi masyarakat kadang gotong royong nutupi jalan rusak tu,tapi tentunya tidak maksimal," sesal Dian.

Oleh sebab itu, ditegaskan oleh Dian, perbaikan jalan yang saat ini dilakukan jangan sampai dikerjakan asal jadi sehingga tidak bertahan lama.

"Kalo berkaca dari perbaikan sebelumnya mungkin seperti itu soalnya sudah diperbaiki dan tidak lama sudah rusak lagi, hancur lagi, nunggu diperbaikinya bertahun - tahun ketahanan jalannya gak Sampai beberapa bulan," tegas Dian.*

Kategori :