Bupati Bengkulu Utara Berhalangan Hadir, Musrenbang di Kecamatan Giri Mulya Tawarkan Pupuk Gratis

Senin 05-02-2024,14:09 WIB
Reporter : Abdul Gafur
Editor : Septi Maimuna

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Bupati Bengkulu Utara Ir Mian berhalangan hadir dalam musrenbang di Kecamatan Giri Mulya, Senin (5/2/2024). Dimana kegiatan ini bertujuan memprioritaskan usulan pembangunan ditingkat kecamatan tahun 2025.

Bertempat di Balai Kantor Kecamatan Giri Mulya Turut hadir, Kepala Dinas Balitbangda, Kadis PMD, Kadis Perdagangan, Kadis Perkebunan, Kadis Pemuda dan Olahraga, Camat Giri Mulya, Kapolsek, Babinsa, Tripika Kecamatan, jajaran staf OPD serta kepala desa se Kecamatan Giri Mulya.

Dalam kesempatan ini Camat Giri Mulya, Drs Asto Budi Darmanto menyampaikan kegiatan yang digelar setiap tahun ini digelar dalam rangka memprioritaskan usulan dari tingkat desa dan direview ulang ditingkat Kecamatan.

Selain itu, melalui Musrenbangcam yang sebelumnya sudah dilakukan Musrenbangdes, bertujuan untuk menetapkan usulan pembangunan skala prioritas ditahun depan. Karena penetapan skala prioritas di tingkat kecamatan ini, menjadi bahan utama untuk Musrenbang ditingkat Kabupaten nantinya.

Camat berharap, usulan yang akan disusun dalam RKPD Bengkulu Utara pada tahun anggaran 2025 mendatang, dapat direalisasikan sesuai kebutuhan masyarakat di Kecamatan Giri Mulya.

"Semua usulan telah dipaparkan, dari masing-masing desa, pendidikan, kesehatan serta sektor pertanian. Harapan kita, usulan tersebut dapat ditampung dan direalisasikan pada tahun 2025,"ungkapnya.

Menariknya, dalam pembahasan Musrenbangcam, kepala Bapelitbangda Bengkulu Utara yang mewakili Bupati Bengkulu Utara, agar semua desa dapat mensinkronkan program ke masing-masing dinas.

Seperti halnya, Program Replanting dan pengadaan pupuk, Pemkab Bengkulu Utara melalui Dinas Perkebunan ditahun 2024 ini ada peluang pengadaan bibit dan pupuk untuk perkebunan kelapa sawit.

"Semua program disampaikan, agar usulan dari masyarakat bisa ditampung dalam anggaran tahun 2025, salah satunya program replanting," tandasnya. (Adv)


Musrenbangcam Giri Mulya--

Berikut ini Prioritas usulan hasil Musrenbang tahun anggaran 2025 Kecamatan Giri Mulya:

A. Bidang Pembangunan

1. Pembangunan jalan hotmix desa suka Mulya 6 KM

2. Pengerasan jalan Rena Jaya, 3KM

3. Peningkatan jalan Desa tanjung Anom, 4 KM 

Kategori :