Jangan Pelihara 6 Tanaman Ini di Rumah, Tampilannya Indah tapi Beracun

Selasa 23-01-2024,15:34 WIB
Reporter : Sigit Haryanto
Editor : Septi Maimuna

Nightshade adalah jenis tanaman yang tegak dan merambat dengan bunga berbentuk lonceng ungu atau putih dan berbentuk bintang.

Selain itu, tanaman ini ada buahnya juga berwarna ungu tua kehitaman atau merah tergantung jenis nightshade dan bisa menarik perhatian hewan atau anak kecil untuk memakannya.

Sangat disayangkan seluruh bagian dari tanaman ini beracun dan memicu dermatitis bagi orang yang memiliki kulit sensitif. Pastikan untuk menjauhi dari jangkauan manusia atau peliharaan kamu.

BACA JUGA:5 Weton yang Akan Kaya Raya Setelah Menikah, Hidup Bahagia dan Bergelimangan Harta Bersama Pasangan

5. Mistletoe

Tanaman ini mengandung phoratoxin yang bisa bersifat racun dan dapat memicu muntah, kesulitan bernapas, atau detak jantung rendah. Tanaman ini memiliki bagian yang seluruhnya beracun, baik pucuk, buah, atau batangnya. Jadi pastikan tanaman ini tidak ada di lingkungan rumah kamu!

6. Rhododendron atau Azalea

Taman hias ini berada di semak-semak dan mengandung racun yang berbahaya dan berwarna abu-abu. Tanaman ini sering dijadikan sebagai tanaman hias, tetapi perlu hati-hati saat memajangnya karena tanaman ini bisa menyebabkan muntah, air liur berlebihan, koma, bahkan kematian.*

Kategori :