Begini Caranya Agar Pohon Durian Berbuah Lebat, Auto Panen Berlimpah

Selasa 19-12-2023,08:40 WIB
Reporter : Rendi Bintara Yudha
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Salah satu buah yang sangat populer dan digemari oleh banyak orang adalah buah durian, buah yang terkenal dengan rasa yang manis dan gurih ini selalu membuat orang menjadi ketagihan mengkonsumsinya.

Karena popularitas dan rasanya yang enak itu juga membuat orang berlomba-lomba untuk menanam buah durian dan bukan hanya satu jenis, namun beragam jenis buah durian juga sudah ditanam.

Dalam menanam buah durian tentunya setiap orang menginginkan hasil yang baik yakni, buah yang lebat. Maka tak heran jika banyak cara yang dilakukan baik dengan cara modren maupun cara tradisional sekalipun.

BACA JUGA:Meskipun Miliki Rasa yang Pahit, Brotowali Ternyata Sangat Kaya Manfaat dan Bagus untuk Kesehatan Tubuh

Oleh sebab itu, berikut tips menanam pohon durian agar memiliki buah yang lebat dan juga rasa yang enak.

1. Pemupukan

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah proses pemupukan, sebaiknya pemupukan pohon durian dilakukan sebanyak 3 kali dalam satu tahun.

2. Pengaturan jumlah bunga dan bakal buah 

Ini adalah hal penting agar mendapatkan buah durian yang lebar dan memiliki rasa yang enak. Selain itu tujuan dari Memilih bakal buah agar buah durian nantinya bisa menjadi lebih optimal.

BACA JUGA:Tips Aman Berkendara Saat Liburan Akhir Tahun 2023, Pastikan Semua Penumpang Bahagia dan Menikmati Perjalana

3. Pengairan yang memadai

Hal ini terkadang memang sering dianggap sepele namun ini juga adalah hal yang sangat penting agar buah durian bisa memiliki rasa yang enak. setiap hari tanaman durian rata-rata membutuhkan air sebanyak 3-5 liter per meter persegi.

4. Pemangkasan

Pohon durian juga harus dipangkas dengsn begitu dahan - dahan pohon yang tidak dibutuhkan tidak akan mengganggu tempat diaman buah yang akan timbul

5. Pengendalian hama dan penyakit

Kategori :