Cukup Amalakan Dzikir Ini, Bisa Menghapus Dosa Sebanyak Buih di Lautan, Gampang Dihafal!

Rabu 01-11-2023,02:04 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Seluruh umat muslim perlu mengamalkan dzikir penghapus dosa sebanyak-banyaknya daripada diam menunggu penghapusan dosa dari Allah SWT Amelalui musibah. 

Tercantum dalam Surat Asy-Syura Ayat 30 Allah berfirman:

Yang Artinya: "Dan musibah apa pun yang menimpa kamu adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan banyak (dari kesalahan-kesalahanmu)." (Asy-Syura Ayat 30)

Allah mempunyai sifat Maha pengampun dan menerima taubat dari para hamba-Nya. Mau sebesar apapun kesalahan yang pernah diperbuat selama di duni, bisa ditebus dengan berbagai amalan, salah satunya dengan Dzikir penghapus dosa sebanyak-banyaknya.

BACA JUGA:Gampang Gemuk Namun Ingin Kurus, Mungkin Diet Metode Intermittent Fasting Bisa Jadi Solusi

Dalam Hadis Riwayat at-Tirmidzi disebutkan yang artinya: Rasulullah SAW bersabda, bagi siapa membaca: "Subhanallahi Wabihamdih" (Maha Suci Allah dan segala puji bagi-Nya) sebanyak 100 kali, niscaya dosa-dosanya nya akan diampuni, mau sebanyak apapun.

Berdasarjan pendapat terkuat, dzikir penghapus dosa tersebut tidak harus dibaca 100 kali dalam satu waktu. Bacaan 100 kali yaitu akumulasi bacaan dalam sehari. Contohnya pagi 30, siang 30 dan malamnya 40. 

Jadi tunggu apalagi, setiap makhluk hidup tidak lepas dari dosa. Maka segera amalkan dzikir penghapus dosa dengan lafal berikut ini:

Subhanallahi wa Bihamdihi Subhanallahil 'Azhim 

Artinya: "Maha Suci Allah dengan segala puji bagi-Nya, Maha Suci Allah yang Maha Agung".*

Kategori :