Mudah Dihafal, Ini Kumpulan Doa Pendek yang Pahalanya Bukan Main!

Mudah Dihafal, Ini Kumpulan Doa Pendek yang Pahalanya Bukan Main!

Mudah Dihafal, Ini Kumpulan Doa Pendek yang Pahalanya Bukan Main!--

RADARUTARA.ID- Seperti yang diketahui, setiap manusia dalam menjalani kehidupan di dunia, tentu tidak pernah luput dari perbuatan dosa. Ada banyak perbuatan tidak terpuji yang kita lakukan baik disadari ataupun tidak.

Dalam agama Islam, saat seseorang mengerjakan suatu dosa atau tergelincir dalam lubang kemaksiatan, Allah SWT selalu memberikan kesempatan untuk bertobat. Bertobat merupakan cara manusia untuk bisa kembali ke jalan yang benar.

Tobat merupakan sarana untuk menghapus dosa-dosa. Allah SWT akan memberikan ampunan-Nya selama kita memintanya. Allah Maha Pemaaf, hanya Dia yang bisa memberikan ampunan sehingga kita terlepas dari semua dosa.

Karena sesungguhnya kehidupan kita tidak bisa lepas dari dosa, maka rutinkan membaca doa ini supaya diampuni Allah SWT. Ada beberapa doa-doa pendek yang gampang dihafalkan tapi punya pahala yang bukan main.

BACA JUGA:Mumpung Libur, Kunjungi 4 Air Terjun Terindah di Indonesia Ini

Berikut ini doa pendek yang gampang dihafal dan diamalkan serta pahalanya yang bukan kaun

1. "Allahumma inni as 'alukal-jannah"

Dengan mengamalkan doa ini, maka surga seolah-olah mendoakan kamu supaya bisa memasukinya (Tirmidzi 2572).

2. "Allahumma ajirni minan-naar"

Baca ini setelah sholat subuh dan magrib sebanyak 7x, maka kita akan terhindar dari siksa api neraka (HR. Ahmad dan Abu Daud).

3. "Subhanallahi wabihamdihi"

Amalkan doa ini sebanyak 100x setiap harinya, niscaya semua dosa mu akan di hapus meski sebanyak buih dilautan (HR. Bukhari).

4. "Subhanallah"

Kalau membaca doa ini sebanyak 100x, maka 1.000 perbuatan baik akan dicatat dan 1.000 dosamu akan diha7. "Radhiitu billahi rabba wa bil Islaami diina wa bii muhammadin Rasuulaa"puskan (dari Sa'ad Abi Waqqas).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: