Bantuan PKH dan BPNT Sudah Dicairkan, Buruan Cek dan Tarik Saldo Kartu Merah Putih Kalian, Begini Caranya

Minggu 10-09-2023,13:49 WIB
Reporter : Sigit Haryanto
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID- TKSK Dinsos Bengkulu Utara wilayah Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Siti Aisyah, mengatakan, bantuan sosial (Bansos) berupa uang tunai yang berasal dari program PKH maupun BPNT sudah cair. 

Dan dicairkan secara langsung oleh pemerintah pusat kepada masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) dengan cara transfer langsung ke rekening yang tercantum pada kartu merah putih yang dimiliki oleh masih-masing KPM PKH atau BPNT.

"Untuk Bansos PKH dan BPNT itu sudah ada yang cair lewat bank himbara. Yang sudah ada saldo (dalam kartu merah putih) itu sudah dicairkan," ungkap Siti.

BACA JUGA:Korwil Berharap Pengangkatan P3K Tahun ini Mampu Atasi Kekurangan Guru PNS di Ulok Kupai dan Napal Putih

Dijelaskan Siti, pengecekan atau penarikan Saldo oleh KPM PKH dan BPNT ini bisa dilakukan secara langsung melalui bank himbara yang meliputi bank mandiri. Namun menurut Siti, KPM juga bisa melakukan pengecekan atau penarikan saldo melalui Brilink.

"Karena bantuan itu langsung masuk ke kartu KKS yang dipegang oleh masing-masing KPM," bebernya.

Di satu sisi, Siti, mengakui, masih ada beberapa KPM PKH dan BPNT yang belum menerima pencairan. Biasanya kata Siti, bagi KPM PKH dan BPNT yang belum menerima pencairan itu akan disalurkan atau dicairkan melalui Kantor POS.

"Sebagian juga ada yang belum cair. Kemungkinan cairnya di Kantor POS. Tapi sementara, ini untuk kita pencairannya yang di Kantor POS untuk PKH dan BPNT belum ada konfirmasi ke kita," tutup Siti.*

Kategori :