Dirikan Dapur Umum, Camat dan Kadis Sosial Sahur Bareng dengan Warga

Dirikan Dapur Umum, Camat dan Kadis Sosial Sahur Bareng dengan Warga

Kepala Dinsos, Camat dan warga makan sahur bersama di Dapur Umum Padang Jaya--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Pasca kebakaran hebat di Terminal Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara, Dinas Sosial Bengkulu Utara mengambil langkah sosil dengan mendirikan dapur umum

Hal itu bertujuan untuk menyediakan makanan sahur bagi warga yang terkena musibah kebakaran pada Minggu (17/3/2024) sore.

Untuk memperkuat solidaritas sosial, dan mempererat ikatan antara pemerintah dengan masyarakat, Kepala Dinas Sosial, Camat Padang Jaya, Kepala Desa Marga Sakti tampak sahur bareng masyarakat di dapur umum.

"Langkah ini tidak hanya memberikan bantuan praktis dalam bentuk makanan, tetapi juga menciptakan suasana kebersamaan yang hangat dan menyenangkan di tengah duka menyelimuti masyarakat di lokasi kejadian kebakaran," ungkap Camat Padang Jaya, Maman Suherman S.STP.

BACA JUGA:Satu Malam, 2 Kecelakaan Berdarah Terjadi di Simpang Dwiguna

BACA JUGA:Kerugian Ditaksir Rp3 Miliar, Dinsos Bengkulu Utara Akan Bangun Tenda Pengungsian Korban Kebakaran

Pihaknya apresiasi kepada TNI -Polri, Petugas Damkar, BPBD serta masyarakat, karena menunjukkan kepedulian terhadap korban dalam proses pemadaman kobaran titik api.

"Dalam situasi saat ini, kami ikut sahur bareng dengan warga didapur umum yang dilakukan oleh teman-teman Tagana,"jelasnya.

Dengan demikian, Camat menyampaikan langkah ini bukan hanya sekadar memberikan bantuan materil saja, akan tetapi juga mengirimkan pesan tentang pentingnya gotong royong dan solidaritas sosial di tengah musibah yang dihadapi oleh masyarakat. 

"Semalam Dinsos dan BPBD telah menyiapkan posko serta dapur umum untuk warga," tambahnya.


Dapur umum di lokasi kebakaran di Kecamatan Padang Jaya--

Camat Maman mengatakan, jika warga bersedia menginap di tenda, pemerintah daerah telah menyiapkan fasilitasnya. 

Namun, tidak ada paksaan harus tinggal di tenda, jika ingin tinggal dirumah saudara atau tetangga yang tertimpa musibah, maka dipersilahkan untuk tidak berada di tenda darurat.

"Untuk berbuka puasa dan sahur para korban, Pemerintah menyiapkan makanan yang dimasak oleh petugas Tagana Dinas Sosial setempat di dapur umum," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: