Cek Skincaremu Sekarang, Ini Ciri-ciri Kosmetik Berbahaya yang Wajib Kamu Hindari

Selasa 04-07-2023,14:25 WIB
Reporter : Septi Maimuna
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID- Untuk kamu para pejuang glowing, sepertinya kamu harus mulai lebih teliti deh dalam memilih rangkaian skincare untuk kulit wajah dan tubuh kamu. Jangan karena termakan iklan untuk glowing secara instan, malah kulit kamu menjadi rusak atau bahkan malah timbul penyakit lainnya di tubuh kamu.

Maka dari itu, sebelum memulai untuk menggunakan rangkaian skincare yang benar dan pastikan skincare tersebut mengandung bahan yang aman dan baik untuk kulit wajah.

Berikut ini ciri kosmetik berbahaya yang harus kamu waspadai, agar tidak menjadi korban kosmetik ilegal berikutnya. Seperti daftar yang sudah disampaikan pihak BPOM RI beberapa waktu lalu terkait skincare berbahaya dan juga ilegal, yang sebaiknya tidak kamu gunakan karena disinyalir mengandung zat berbahaya untuk kesehatan.

BACA JUGA:3 Tradisi Aneh di Afrika, Salah Satunya Istri Boleh Punya Suami Sebanyak-banyaknya

BACA JUGA:Tak Perlu Gunakan Skincare Abal-abal, Cara Tradisional Ini Terbukti Ampuh Memutihkan Wajah dan Auto Glowing

1. Bahan Kimia Berbahaya

Beberapa kosmetik mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri, plumbum (timah hitam), hidrokinon, dan formaldehida. Bahan-bahan ini dapat menyebabkan iritasi kulit, gangguan hormonal, kerusakan organ, dan bahkan risiko kanker.

 

2. Pewarna dan Pewangi Buatan

Pewarna dan pewangi buatan sering kali mengandung senyawa sintetis yang dapat menyebabkan alergi dan iritasi kulit. Mereka juga dapat menyebabkan gangguan pernapasan dan gangguan sistem saraf.

BACA JUGA:Arwarod Sang Raja Iblis, Makan Tumbal Anak Manusia, Untuk Menjadikannya Semakin Kuat

BACA JUGA:Suku Amazon, Lembahnya Perempuan Cantik di Dunia, Bisa Hamil Tanpa Suami

3. Paraben

Paraben adalah bahan pengawet yang umum digunakan dalam kosmetik, tetapi beberapa penelitian mengaitkannya dengan gangguan hormonal dan potensi kanker payudara.

 

Kategori :