Mengenal Lebih Dekat Mie Lendir, Sekali Mencoba Dijamin Bakal Langsung Ketagihan

Kamis 18-05-2023,20:20 WIB
Reporter : Rendi Bintara Yudha
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Bagi sebagian orang nama mie lendir mungkin masih terdengar asing di telinga, akan tetapi di pastikan jika kamu sekali saja mencobanya maka akan langsung ketagihan.

Sebab dengan bumbu yang ada di dalam nya membuat lidah seperti tak mau berhenti saat memakannya. Apalagi ditambah dengan kelezatan kuahnya membuat mie lendir menajdi salah satu makanan yang wajib sekali kamu coba. 

Mie lendir merupakan salah satu makanan khas dari Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Mie Lendir tersebut memiliki kuah yang kental berwarna cokelat, kuah ini dicampurkan beberapa bahan seperti kacang tanah dan ubi jalar yang menjadi bahan dasar pada kuahnya. Mie Lendir ini sama halnya dengan mie biasa, yaitu mie kuning.

BACA JUGA:Menguak Sifat dan Watak Seseorang dari Bentuk Hidung Menurut Primbon Jawa, Waspadai Si Lubang Lebar!

BACA JUGA:Ungkap 6 Kepribadian Seseorang Berdasarkan Bentuk Telinga, Nomor 4 Cocok Jadi Panutan

Jika anda berminat ingin membuat mie lendir berikut adalah bahan makan yang harus dipersiapkan, yang pertama tentu saja harus mie kuning basah, jumlahnya tergantung berapa poris yang anda ingin buat.

Setelah itu seduh mie menggunakan air panas secukupnya lalu tiriskan, siapkan pula minyak goreng kurang lebih 3 sendok makan, 2 lembar daun salam, 2 batang serai, 100 g kacang tanah goreng yang sudah dihaluskan, 250 g ubi jalar yang sudah di kukus dan haluskan, lalu 1 L kaldu ayam, 80 g gula merah yang suda di sisir, 2½ sdt garam, 2 sdm maizena, larutkan dengan 4 sdm air. 

Setelah beberapa bahan utama siap, anda juga harus menyiapkan beberapa bahan tambahan lainya, yakni  4 siung bawang putih, 7 butir bawang merah, 7 buah cabe merah keriting, 2 ruas kencur. 

Setelah semua bahan lengkap, langkah selanjutnya menyiapkan beberapa bahan tambahan rasa mie lendir semakin sedap. 

Yang harus disiapkan pula yaitu, 4 butir telur,rebus, iris tipis,bawang goreng, 3 batang seledri, iris 10 buah cabai rawit hijau, iris 1 buah timun, iris tipis.

BACA JUGA:Berburu Janda Kawin Kontrak, Langganannya Turis Arab

Langkah terakhir  adalah membuat mie lendir caranya tidak berbeda jauh dengan membuat mie kebanyakan yaitu :

 

1.Panaskan minyak goreng dalam wajan, tumis bumbu halus, daun salam dan serai hingga harum. Tambahkan kacang dan ubi, aduk hingga rata.

Kategori :