Gedung SMK Negeri Baru Akan Segera Berdiri di Kecamatan Pinang Raya, Ini Lokasinya

Gedung SMK Negeri Baru Akan Segera Berdiri di Kecamatan Pinang Raya, Ini Lokasinya

FGD pendirian SMKN di Air Sebayur--

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID- Sejumlah gedung fasilitas pendidikan baru akan segera didirikan atau dibangun di wilayah Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara.

Pendirian gedung SMK Negeri di Pinang Raya, ini terungkap didalam acara forum group discussion (FGD) yang berlangsung di Desa Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya pada hari Rabu (23/10).

Sesuai data dan informasi yang berhasil dihimpun oleh Radar Utara ID, hasil dari FGD yang turut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Cabdin Bengkulu Utara, unsur pemerintahan dari Kecamatan Pinang Raya, Kecamatan Batiknau, Kecamatan Giri Mulya, pimpinan perusahaan swasta, Kepsek beserta murid SMP di wilayah Kecamatan Pinang Raya hingga masyarakat ini memutuskan dan sepakat atas rencana pendirian SMK Negeri yang terpusat di Desa Air Sebayur.

BACA JUGA:Konflik Kebun Kas Desa Karya Pelita, Tripika Akan Konfrontir Data yang Dimiliki Desa dan Perusahaan

BACA JUGA:Digelar Senin, Unsur Pimpinan DPRD Bengkulu Utara Resmi Dilantik

Kades Air Sebayur, Hariyono, mengatakan, pendirian SMKN di desanya ini bukan lagi sekedar wacana, tetapi sudah mengerucut kepada tahap persetujuan dan penetapan.

Sehingga di tahun ajaran 2024/2025, ini SMKN baru di Kecamatan Pinang Raya tersebut akan langsung beroperasi.

"Izin dan persetujuan dari dinas terkait hingga pusat sudah clear. Sehingga sekolah baru dengan nomenklatur SMKN 13 Bengkulu Utara, ini sudah beroperasi di tahun ajaran 2024-2025 ini," ujar Kades kepada Radar Utara ID, Jumat (25/10).

Diungkapkan Hariyono, untuk mendukung pembangunan SMK baru tesebut Pemdes Air Sebayur telah menghibahkan 3 hektar lahan. Bahkan jika kedepannya nanti, kata Hariyono, masih dibutuhkan perluasan lahan, desa masih memiliki lahan yang bisa dihibahkan untuk keperluan sekolah tersebut.

BACA JUGA:Tips Mendapat Skor Tinggi di SKD CPNS 2024

BACA JUGA:Mantan Kades Bukit Makmur Tepis Laporan Dugaan Penipuan yang Menyeret Namanya, HT: Saya Tidak Kabur

"Calon siswanya kita sudah punya, gedung sementara yang akan kita gunakan untuk menunjang kegiatan KBM juga sudah ada, sehingga di tahun ajaran 2024-2025 ini SMKN 13 Bengkulu Utara di Desa Air Sebayur ini sudah kita operasikan," tegasnya.

"Untuk pembangunan fisik gedung sekolah baru secara bertahap akan direalisasikan pada TA 2025. Karena untuk pembangunan gedung baru membutuhkan persiapan anggaran. Dan anggaran itu sudah dipersiapkan pada TA 2025, mendatang," imbuhnya.

Ditegaskan Hariyono, kehadiran SMKN 13 Bengkulu Utara ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan fasilitas pendidikan di tiga wilayah kecamatan yakni Pinang Raya, Batiknau serta Giri Mulya dan secara umum Kabupaten Bengkulu Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: